0

3 Cara Nyaman Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi. Tidak semua orang mau dan bisa melakukan ini. Biasanya karena area ini paling banyak dihinggapi bakteri dan kuman. Jadi menimbulkan rasa jijik dan tidak nyaman untuk mulai membersihkannya.

Cara Nyaman Membersihkan Kamar MandiTak sedikit pemilik rumah yang menggunakan jasa cleaning service rumah untuk membersihkan kamar mandinya. Jasa general cleaning yang dimiliki memang bisa untuk membersihkan area kamar mandi rumah. Namun, apakah Anda mau mengeluarkan uang cukup banyak dalam dua kali seminggu hanya untuk membersihkan kamar mandi?

Nah, daripada sayang uangnya, lebih baik Anda membersihkan kamar mandi sendiri. Dengan beberapa cara berikut ini, Anda tidak akan merasa berat dan hasilnya tidak kalah dengan jasa cleaning service. Penasaran seperti apa caranya? Simak di bawah ini.

Menggunakan deterjen yang ramah lingkungan

Selalu gunakan deterjen yang ramah lingkungan untuk membersihkan kamar mandi Anda. Misalnya saja karbol dari sereh yang sangat alami. Atau bisa juga campuran dari setengah gelas takar deterjen dan ditambah setengah gelas takar dari baking soda, dua sendok makan minyak tea tree, dan sesendok air jeruk lemon, minyak peppermint, dan cuka. Dengan bahan alami ini, lantai dinding dan kaca tidak akan berbau kimia.

Membersihkan di saat mandi

Membersihkan kamar mandi memang sebaiknya dilakukan secara berkala. Jika sekiranya kamar mandi sudah berbau atau lantai licin, jangan buat jadwal dua kali seminggu untuk membersihkannya. Kalau perlu setiap hari, setiap Anda mandi. Ketika mandi, Anda bisa membersihkan bagian lantai, toilet, dan dinding kamar mandi dengan menyikatnya menggunakan desinfektan. Seka dinding dengan kain lembut yang menyerap air. Ini berguna untuk mencegah timbulnya jamur di sela-sela dinding keramik.

Mengatasi kelembaban

Karena selalu terkena air, kamar mandi seringkali lembab. Kelembaban ini tentu akan memicu tumbuhnya jamur dan bakteri di kamar mandi. Untuk menguranginya, bukalah pintu kamar mandi ketika tidak sedang digunakan. Lalu tempatkan alat penghisap kelembaban udara yang banyak dijual di pasaran. Ingin membuat sendiri juga bisa, kok. Gunakan tepung dari kacang-kacangan atau manfaatkan arang dan kantung teh. Tepung bisa menghisap udara lembab, arang mampu menghilangkan bau tidak sedap, dan kantung teh bisa menghambat berkembangbiaknya jamur.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *