0

3 Jenis Investasi Menguntungkan dari Tahun ke Tahun

Punya dana lebih, namun tidak tahu harus diapakan? Kini saatnya Anda mengambil keputusan untuk memilih salah satu investasi menguntungkan. Investasi layaknya sebagai salah satu usaha, yakni bisa menghasilkan laba bersih yang cukup besar. Bahkan sebagian besar investor mampu meraup uang berlimpah setelah memutuskan untuk berinvestasi. Psst, meski begitu Anda harus tetap berhati-hati dengan metode penipuan yang mengatasnamakan investasi, ya.

Investasi

Perbedaan dari investasi dan usaha hanya pada prosesnya saja. Jika usaha, maka prosesnya adalah menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya supaya bisa berhasil. Sementara investasi sendiri hanya berperan sebagai penyediaan modal usaha. Artinya, investor hanya perlu menitipkan uang pada pengusaha. Ketika usahanya berhasil, maka pihak pengusaha akan bagi hasil keuntungan sesuai dengan besaran nilai investasi tersebut.

Dalam dunia investasi menguntungkan ini, ada 3 jenis investasi yang sayang bila tidak diambil. Karena laba yang akan diperoleh cenderung besar, malahan akan semakin besar dari tahun ke tahun. Apa saja itu ?

Investasi Properti

Anda tepat berinvestasi properti saat ini. Karena nilai properti selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Contohnya adalah tanah, rumah dan lain sebagainya. Perlu diketahui jika tanah diibaratkan sebagai berlian. Hal ini tidak lain disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang membutuhkan tanah. Namun dilain sisi, tanah semakin sempit.

Dengan demikian, harga tanah atau rumah sewaktu-waktu akan meningkat, bahkan dalam hitungan jam. Apalagi setelah dijangka selama beberapa tahun. Makanya, investasi properti ini jelas sangat menggiurkan.

Investasi Logam Mulia

Logam mulia juga hampir mirip dengan properti. Meskipun harga jualnya terbilang fluktuatif, namun kenyataannya mampu menghadirkan laba yang sangat besar. Orang yang mampu menjalankan bisnis ini jelas akan meraup untung lebih besar. Dicontohkan dengan membeli sejumlah logam mulia dikala harga turun, dan menjualnya di kala sudah mengalami peningkatan.

Investasi Reksadana

Jenis investasi yang menguntungkan lainnya adalah investasi reksadana. Investor tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar karena sistem yang diusungnya mirip dengan patungan. Dikatakan patungan karena sejatinya dana tersebut terakumulasi dari sejumlah investor. Dan dana yang sudah terkumpul kemudian dijalankan, entah itu dalam bentuk surat obligasi atau jenis lainnya.

Dan menariknya, investasi reksadana ini termasuk investasi jangka pendek sehingga pihak investor akan lebih cepat memperoleh laba, misalnya setelah masa 5 tahun. Nah, jika Anda memang memiliki cukup banyak uang, dan ingin nilai tambah, maka investasi menguntungkan di atas bisa menjadi jawabannya. –apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *