0

3 Kota Paling Bersih di Dunia, Gimana Suasananya?

Di negara Indonesia yang destinasi wisatanya sudah memasuki tahapan Indonesia tourism go digital ini, mungkin masih banyak masyarakat yang terbilang belum taat dengan peraturan yang menyuruh mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Namun, tidak demikian dengan beberapa kota yang akan kami suguhkan di artikel ini. Menurut info yang didapatkan, kota yang masuk ke dalam label paling bersih di dunia ini, sangat taat akan peraturan pemerintahnya yang menyatakan jika masyarakat harus tetap menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungannya, sehingga membuat kota ini pun menjadi kota yang aman, bersih, dan nyaman untuk ditinggali.

Melanjutkan kembali artikel sebelumnya, berikut ini beberapa kota dengan suasana kota yang cukup bersih di dunia.

1. Kobe

Bagi kamu yang sering ke negara Jepang, tentu sudah tidak asing lagi dengan kota Kobe ini. Yap, kota yang masih menjadi bagian dari negeri matahari terbit ini, menjadi salah satu kota di dunia yang masuk ke dalam kategori paling bersih di dunia. Saat berkunjung ke kota Kobe ini, kamu pun akan melihat pemandangan kota yang cukup bersih tanpa adanya sampah yang berserakan baik di pusat maupun sudut kota.

Kobe, Jepang

Penyebab kota Kobe ini memiliki suasana kota yang sangat bersih, lantaran dari kecilnya masyarakat di kota Kobe maupun negara Jepang sendiri sudah diajarkan akan budaya untuk tetap menjaga kebersihan. Sehingga, tidak heran jika kota ini mempunyai kota sangat bersih dan masuk ke dalam kota paling bersih di dunia.

2. Oslo

Oslo merupakan salah satu kota yang terletak di negara Norwegia, yang memiliki suasana kota yang sangat nyaman untuk ditinggali. Hampir mirip dengan kota Vienna yang sebelumnya sudah dibahas di artikel pertama, kota Oslo yang sangat indah ini dikenal sebagai satu diantara banyak kota di Norwey yang masih terjaga kebersihan dan kelestariannya.

Oslo, Norwegia

Sebab, di kota Oslo ini sendiri tersedia begitu banyak tempat sampah, sehingga tidak memungkinkan untuk masyarakat kota Oslo untuk membuang sampah di sembarangan tempat. Selain itu, yang lebih menariknya tempat sampah di kota Oslo ini dapat langsung menggabungkan, memindahkan, sekaligus membakar sampah yang dibuang oleh masyarakatnya.

3. Singapore

Meski memiliki luas negara yang terbilang lumayan kecil di dunia, namun Singapura yang terkenal dengan patung Singanya ini masih tetap mampu untuk mempertahankan kebersihan dan ketertiban kotanya. Jika kamu bertandang dan mengunjungi pusat kota di Singapore ini, maka kamu pun akan melihat suasana kota yang begitu terawat tanpa dikelilingi oleh sampah yang berserakan.

Singapore

Menariknya lagi, di Singapore ini kamu juga akan dilarang untuk mengonsumsi permen karet di tempat umum, sebab permen karet dianggap sampah kecil yang bisa mengotori lingkungan.

Hmm, keliatannya kamu tertarik untuk tinggal ataupun mengunjungi kota paling bersih di dunia ini. Iya, kan? –SH–

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *