0

3 Masalah Kritis & Solusi yang Menyerang Search Engine Optimization untuk E-Commerce

Search Engine Optimization untuk E-CommerceBanyak situs e-commerce populer memiliki ratusan ribu produk dan potensi besar untuk berkembang dalam bisnis online. Namun, saat seorang pebisnis mencoba untuk mengoptimalkan situs anda di mesin pencari, kebanyakan pebisnis menganggap jumlah promosi produk mereka di situs online akan membasmi setiap masalah search engine optimization yang mungkin mereka hadapi. Lainnya menaruh kepercayaan dalam pemasaran media sosial, email atau komunitas niche online mereka: semua yang besar, tetapi penelitian para ahli SEO menunjukkan, pencarian organik memberikan pelanggan nilai tertinggi untuk sebagian besar situs e-commerce. SEO jelas mengalahkan PPC, media sosial, email dan saluran digital lainnya menginspirasi kepercayaan dan kredibilitas dari pelanggan. Hal ini tercermin dalam berapa banyak pelanggan yang mengunjungi situs web dari pencarian organik dengan fakta mengejutkan 54% lebih daripada menggunakan SEO non organic atau Black Hat. Jadi, penting untuk mendapatkan SEO yang tepat. Berikut kami paparkan masalah SEO yang sering dialami para pebisnis.

  • Tidak ada Ulasan Produk

Review produk membuat Anda mendapat peluang besar untuk menghasilkan uang. Namun kebanyakan situs e-commerce masih tidak memiliki ulasan pelanggan. Jika digunakan dengan benar, dapat memicu peningkatan 105% dalam penjualan. Tidak memiliki ulasan pelanggan tidak mendapatkan sanksi, tapi kau meninggalkan uang di atas meja jika Anda tidak memiliki mereka. Pelanggan mencintai mereka, dan mereka memiliki kesempatan yang lebih baik berada di hasil pencarian teratas dari halaman penjualan. Pelanggan ingin menulis ulasan dan mesin pencari seperti konten unik yang akan diperbarui secara teratur. Selain itu, ulasan akan mendorong Anda naik peringkat pencarian untuk “produk + ulasan” pencarian, dan meningkatkan search engine optimization Anda secara keseluruhan sesuai dengan seperangkat kriteria termasuk kuantitas dan kecepatan.

Solusinya, Meminta ulasan dapat berguna sebagai dapat meminta pelanggan Anda untuk memberikan ulasan email atau lebih media sosial. Media sosial kadang-kadang pilihan yang lebih baik untuk ulasan sejak ulasan cenderung lebih positif, namun Google menganggap beberapa situs review sebagai otoritatif yang bisa melunasi dalam hal SEO. Gunakan alat seperti IFTTT untuk mengotomatisasi tanggapan media sosial sehingga Anda meminta ulasan dan umpan balik sedini mungkin pada saluran yang bekerja terbaik bagi Anda.

  • Tidak ada Deskripsi Produk

Setiap produk harus memiliki deskripsi ramah SEO yang menekankan manfaatnya. Tidak ada deskripsi produk berarti tidak ada teks yang unik bagi Google untuk indeks pada halaman tersebut. Tanpa teks, Anda memiliki sedikit kesempatan yang ditemukan bahkan oleh konsumen mencari kata kunci yang tidak biasa. Deskripsi produk ditulis adalah suatu keharusan. Berapa banyak teks harus pada halaman produk Anda? Untuk tujuan SEO jawabannya adalah, Anda ingin teks yang unik dari teks default yang sudah ada. Jadi menambahkan teks yang ada dalam halaman produk kosong, termasuk header, footer, navigasi, sidebar, dll Kemudian pastikan Anda memiliki versi unik dari itu.

  • Deskripsi Produsen Produk

Deskripsi produsen produk biasanya tidak tertulis dengan hati-hati. Jadi berhati-hatilah membabi buta menyalin dari situs lain. Itu hanya akan membuat pelanggan Anda buta dengan apa yang Anda jual. Solusinya, Selalu, selalu, menulis deskripsi produk Anda. Selalu membuat mereka penjualan-anak, selalu membuat mereka SEO ramah dan selalu membuat mereka unik. Jika Anda memiliki alasan yang paling umum – “Tapi aku memiliki jutaan produk!” – Prioritaskan mereka dan menulis deskripsi dalam batch. Satu-satunya cara untuk makan gajah adalah satu gigitan pada suatu waktu.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *