0

3 Tips Mudah Dapatkan Jaringan Internet Cepat

Masih punya kesabaran untuk cari jaringan internet tercepat yang ada di Indonesia? Ada banyak orang yang rela mencari provider yang memberikan layanan jaringan internet tercepat di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya sekarang ini kebanyakan orang mencari jaringan internet yang berkualitas. Mereka membutuhkan akses internet yang cepat.

3 Tips Mudah Dapatkan Jaringan Internet Cepat

Namun, sebelum Anda mencoba satu persatu provider, ada baiknya Anda menerapkan cara berikut dan buktikan sendiri koneksi internet Anda akan semakin cepat.

Ganti Modem

Cara yang paling mudah di mana Anda tidak perlu banyak tahu tentang setting jaringan internet adalah mengganti modem. Pastikan modem Anda mampu menampung kapasitas hingga 256 Kbps. Apapun provider yang Anda gunakan, modem Anda akan sangat menentukan seberapa kencang kecepatan jaringan internet Anda. Jadi, sebelum mengganti provider, Anda ganti dulu modem dengan modem yang baru yang kapasitas koneksinya setidaknya mencapai 256 Kbps.

Ubah Setting-an Bandwidth

Anda perlu sedikit tahu seputar hal yang mempengaruhi kecepatan jaringan internet. Jangan khawatir, karena sudah banyak loh informasi teknologi di website-website tekno yang memberitahukan cara mengubah setting-an bandwidth di laptop atau komputer AndaMengubah setting-an bandwidth menjadi cara yang jamak dilakukan oleh kebanyakan orang. Cara ini pun cukup sederhana. er Anda. Cari bagian bandwidth.

Ubah angkanya menjadi 0Anda tinggal cari Network di laptop atau komput. Biasanya, nilai default-nya itu 20. Jangan ragu untuk menggantinya menjadi angka 0. Setelah itu, Anda perlu restart laptop atau komputer terlebih dahulu. Kemudian rasakan ketika browsing. Kecepatan internet jauh lebih kencang dari sebelum diganti setting bandwidth-nya.

Ubah DNS

DNS kepanjangan dari Domain Name System. Ini juga mempengaruhi kecepatan koneksi internet Anda. Coba Anda bukan Control Panel komputer dan cari Internet Protocol dan klik properties. Di sana ada DNS. Ubah DNS tersebut dengan DNS Google, yaitu Prefered DNS Server: 8.8.8.8. dan Alternate DNS Server: 8.8.4.4. Memang seh, mengubah DNS sedikit lebih rumit memang tapi cara ini patut Anda coba. Banyak yang bilang dengan mengubah DNS ini kecepatan akses internet bisa meningkat hingga mencapai 20%.

Akan tetapi, walaupun Anda menerapkan cara-cara tersebut di atas, jika provider yang Anda pilih kurang bagus, maka kecepatan tidak akan naik signifikan. Ada baiknya Anda menggunakan provider jaringan internet terbaik di kota Anda. Ingat, speed internetnya setiap kota akan berbeda dengan kota yang lain.

Selain itu, penting juga Anda mempertimbangkan perangkat yang Anda gunakan, apakah compatible untuk mendapatkan koneksi internet cepat atau tidak. Tiga hal yang paling penting saat Anda cari jaringan internet tercepat yang ada di Indonesia, yaitu perangkat yang compatible, penerapan tips di atas, dan provider yang bagus.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *