0

4 Rekomendasi Kopi Citarasa Asli Indonesia yang Harus dicoba

Kamu pecinta kopi? Dan, ingin merasakan nikmatnya suguhan kopi dengan cita rasa berbeda seperti biasanya? Maka, ada baiknya kamu mencicipi kopi yang dijual oleh salah satu kedai kopi terkenal bernama Tanamera Coffee.

Di kedai kopi yang sudah sangat dikenal menjadi Coffee Shops yang menyajikan kopi dengan cita rasa super mantap ini, kamu bisa menikmati berbagai sajian kopi asli Indonesia dengan nama yang sangat unik dan mungkin saja tidak akan kamu temukan di kedai kopi lainnya di Indonesia. Selain memiliki nama yang unik, beragam kopi yang dijual pun cukup terjangkau dengan isi kantong para pembelinya sehingga tidak akan membuat kanker alias kantong kering.

Kopi Asli Indonesia di Tanamera Coffee

Adapun beberapa kopi unik yang bisa kamu nikmati di kedai kopi Tanamera Coffee ini adalah sebagai berikut.

Malabar Honey

Malabar Honey merupakan salah satu jenis kopi unik yang bisa ditemukan di Tanamera Coffee yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia. Diambilnya nama Malabar untuk kopi original ini, lantaran tumbuh di atas sebuah gunung api dengan nama sama, yakni pegunungan Malabar yang berada di kawasan Priangan Jawa Barat.

Dengan nama unik sekaligus menyuguhkan rasa yang nikmat, di tahun 2016  silam kopi Malabar Honey ini berhasil menyabet sebuah penghargaan di ajang bergengsi International Coffee Expo (MICE), Melbourne. Di ajang paling bergengsi ini, kopi Malabar pun berhasil mendapatkan sebuah Gold Award untuk kategori Pour Single Origin. Untuk sajian rasanya sendiri, kopi Malabar ini dilengkapi dengan cupping note berupa caramel, slight cinnamon, sweet aftertaste, roasted almond.

Manggarai Honey

Diambil langsung dari kawasan Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur, kopi dengan nama unik ini menyajikan cita rasa yang sangat nikmat sekaligus memyuguhkan aroma yang cukup wangi sehingga dapat menggoda kamu untuk mencicipinya.

Nikmatnya sajian kopi yang disajikan oleh Manggarai Honey ini, lantaran kopi dipasok langsung dari Manggarai yang memang sudah dikenal memiliki kopi dengan kualitas super bagus di Indonesia. Ditambah lagi dengan proses pembuatannya yang menggunakan cara alami, sehingga tidak heran jika kopi ini mempunyai cita rasa yang begitu lezat. Tidak jauh berbeda dengan kopi Malabar Honey, kopi Manggarai Honey ini juga ditambahkan dengan cupping note seperti maple syrup, green apple, dried date, starfruit, long aftertaste, dan honey like.

Toraja Sapan

Masih menyuguhkan kopi dengan nama unik, Tanamera Coffee ini pun menjual kopi dengan nama Toraja Sapan. Toraja Sapan ialah salah satu jenis kopi yang langsung diambil dari daerah Toraja di pulau Sulawesi. Memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan kopi jenis lainnya, kopi Toraja Sapan ini pun juga diberi penikmat rasa seperti contohnya chocolate, floral, malic, dan Nutty.

Malabar Natural

Sama dengan Malabar Honey, kopi dengan jenis Malabar Natural ini juga diambil langsung dari tanah Priangan di provinsi Jawa Barat. Menyajikan cita rasa super nikmat, kopi jenis ini pun disajikan dengan berbagai varian cupping note misalnya seperti granola, tropical fruit nose, rose tea, nutty aftertaste. Sama dengan kopi Malabar Honey, kopi yang satu ini berhasil pula memperoleh penghargaan di ajang bergengsi International Coffee Expo (MICE), Melbourne, Australia.

Itulah berbagai jenis kopi yang bisa kamu cicipi dan beli di Tanamera Coffee. Tunggu apalagi, yuks langsung mendatangi kedai kopi Tanamara Coffee.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *