0

5 Alasan Kenapa Perlu Apply Kartu Kredit

Kartu kredit memiliki beragam fungsi dan manfaat yang cukup krusial. Salah satunya, menjadi penolong dalam segi finansial pada keadaan darurat dan tak terduga. Seperti misalnya tiba-tiba jatuh sakit sedangkan tak memiliki cadangan dana sama sekali. Kartu kredit bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Selain itu juga di beberapa bank sudah bekerja sama dengan rumah sakit untuk menyediakan cicilan hingga 0 persen. Sehingga Anda tak perlu takut lagi tak mendapatkan pelayanan bila tiba-tiba jatuh sakit dan tak memiliki dana.

Apply Kartu KreditNamun selain manfaat tersebut, sebenarnya ada sederet keunggulan lain dari kartu kredit yang membuat Anda tak perlu ragu lagi untuk menggunakanya. Di bawah ini, diantaranya kami akan memberikan 5 alasan lain mengapa Anda harus apply kartu kredit.

  1. Perlindungan pada keadaan darurat

Seperti contoh yang kami sebutkan di atas, kartu kredit bisa memberikan perlindungan untuk Anda pada saat darurat. Salah satunya memang dalam masalah kesehataan. Namun selain itu, beberapa keadaan darurat lain juga bisa dibantu dengan menggunakan kartu kredit ini. Misalnya saja biaya perbaikan rumah dan juga kendaraan, hingga untuk penanganan biaya dadakan lainnya.

  1. Kemudahan pada saat berpergian

Bila Anda seorang pebisnis yang sering sekali berpergian atau pun pelancong dan penggemar travelling yang nyaris pasti setiap bulannya berjalan-jalan, kartu kredit akan sangat berguna untuk Anda. Kartu kredit memudahkan pada saat Anda hendak memesan tiket pesawat hingga untuk booking kamar hotel. Selain itu, beberapa bank penyedia layanan kartu kredit juga akan memberikan bonus terbang setelah pengumpulan sejumlah poin. Menguntungkan sekali bukan?

  1. Lebih hemat saat belanja

Katanya sih, belanja dengan kartu kredit akan membuat Anda lebih boros. Hal ini memang ada benarnya bila Anda tak mampu mengontrol pola belanja itu sendiri. Namun di sisi lain, belanja dengan kartu kredit sebenarnya malah jadi lebih hemat. Terutama dengan adanya bonus, diskon, reward dalam bentuk poin hingga voucher, sampai adanya cash back dengan perbelanjaan dengan nilai tertentu.

  1. Keuangan lebih mudah dilacak

Mengeluarkan uang secara cash memang mudah. Namun Anda mungkin seringnya lupa dipakai untuk apa saja uang cash tersebut. Jarang sekali ada orang yang mencatat pengeluaran mereka secara cash ini. Lain bila Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit. Semua bentuk transaksi akan ada laporan khusus setiap bulan sehingga memudahkan Anda melacak keuangan.

  1. Transaksi aman dan nyaman

Terakhir tentu saja keamanan dan juga kenyamanan pada saat transaksi. Berbeda dengan uang cash, transaksi dengan kartu kredit memang lebih aman. Anda juga tak perlu waswas karena harus berpergian dengan membawa sejumlah uang. Cukup hanya satu kartu saja untuk semua kebutuhan Anda.

Nah, sudah tak ragu lagi untuk apply kartu kredit kan?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *