0

5 Destinasi Wisata Alam Anti mainstream di Bandung

Sejak dahulu, Bandung memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Karena itu, tak heran jika pertumbuhan pariwisata bertemakan alam di Kota Kembang semakin pesat dari tahun ke tahun.

Anda mungkin telah mengetahui atau bahkan pernah mengunjungi beberapa objek wisata alam di Bandung yang tersohor seperti kawasan Tangkuban Perahu, pemandian air panas Ciater, atau Lembang. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya masih ada banyak sekali objek wisata alam yang tersembunyi di antero Kota Kembang?

Untuk memberikan Anda referensi objek wisata alam yang unik dan berbeda, berikut kami ulas 5 destinasi wisata alam di Bandung yang anti-mainstream dan masih jarang terekspos oleh para pelancong.

  • Tebing Keraton
Tebing Keraton Bandung

Gambar : rajatourbandung[dot]com

Tebing keraton merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Dago atas yang sudah tersohor di kalangan anak-anak muda Kota Bandung. Tebing ini menghadap langsung ke hutan Dago yang indah sehingga sangat pas dijadikan spot foto. Sayangnya, akses jalan yang cukup sulit karena sangat menanjak dan sempit membuat tempat ini belum banyak terekspos oleh para pelancong dari luar Bandung. Bagi yang datang dengan kendaraan roda 4, Anda dapat menggunakan jasa ojek untuk sampai ke tempat ini.

  • Sendang Kahuripan
Sendang Kahuripan Bandung

Gambar : Ngakost[net]

Terletak di Desa Ganjarsari, Kabupaten Bandung Barat, Sendang Kahuripan merupakan destinasi wisata alam yang belum masih terdengar asing, bahkan di telinga beberapa warga Bandung sendiri. Hal ini wajar karena objek wisata yang satu ini terletak di pelosok desa yang cukup jauh dari pusat Kota Bandung. Di tempat ini Anda dapat bermain air sepuasnya di sebuah mata air yang sangat jernih sambil menikmati segarnya udara pegunungan yang asri.

  • Lereng Anteng
Lereng Anteng Bandung

Gambar : Youtube Andre Aditya

Mengusung tema kuliner Sunda yang lezat dan pemandangan dari ketinggian Bandung Utara sebagai daya tarik utama, Lereng Anteng merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi yang memiliki segudang potensi untuk terus berkembang. Lokasinya pun sangat strategis karena dapat diakses melalui Lembang dan Dago, yaitu berada di daereah Puncak Ciumbeleuit (biasa disebut kawasan “Punclut”).

  • Gua Pawon
Gua Pawon

Gambar : Youtube Planet Alam

Berada di Kabupaten Bandung Barat, sekitar 25 kilometer dari pusat Kota bandung, gua Pawon adalah situs purbakala yang mengandung nilai historis tinggi. Di tempat ini telah ditemukan lebih dari 20 ribu tulang-belulang manusia purba yang konon merupakan nenek moyang dari suku Sunda di Jawa Barat. Jika datang di pagi hari, Anda dapat menyaksikan garis-garis cahaya masuk melalui pintu-pintu gua sehingga menghasilkan panorama super eksotis.

  • Situ Cileunca
Situ Cileunca

Gambar : Blog Kumeok Memeh Dipacok

Situ Cileunca adalah sebuah kawasan wisata di daerah Pangalengan, Bandung Selatan, yang tersohor karena panorama alamnya yang sangat indah. Dengan tiket masuk sebesar Rp2.500 saja, Anda sudah dapat menikmati asrinya pemandangan yang memanjakan mata. Di tempat ini terdapat banyak spot foto dan fasilitas yang sayang untuk dilewatkan, seperti danau buatan sebesar 1.400 hektare, perkebunan stroberi, dan wahana outbond yang memacu adrenalin.

Demikianlah 5 destinasi wisata alam anti-mainstream di Bandung yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif tujuan berlibur di Kota Kembang. Tak perlu bingung mencari akomodasi murah di Bandung karena Airy Rooms sebagai jaringan hotel terbesar dan terlengkap memiliki banyak pilihan hotel untuk Anda.

Dengan keleluasaan sistem pembayaran melalui bank transfer atau kartu kredit, Airy Rooms akan memudahkan persiapan liburan Anda setiap saat. Nikmati juga jaminan fasilitas lengkap di setiap kamar pesanan Anda yang terdiri atas tv flat, pemanas air, air mineral, ranjang yang bersih, jaringan internet, perlengkapan mandi, dan air conditioning.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *