0

5 Resep Kue Nastar Paling Digemari untuk Perayaan Natal

Kue NastarRasanya ada yang kurang jika perayaan natal tidak dilengkapi dengan kue nastar yang menjadi salah satu kue favorit di saat natal. Ada 5 resep kue nastar paling digemari yang tentunya memiliki cita rasa yang gurih, manis dan renyah. Yang pertama adalah nastar bunga. Anda perlu menyiapkan bahan-bahan seperti 250 gr tepung terigu, 200 gr mentega, 2 butir kuning telur, 50 gr tepung maizena, 150 gr gula halus, 20 gr susu bubuk, ΒΌ sdt vanili, dan selai strawberry. Gunakanlah mixer untuk mencampur gula, mentega, kuning telur, vanili. Kemudian, masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk. Aduk hingga adonan menjadi kalis. Gunakan spuit bunga untuk membentuk adonan menjadi bunga dan simpan di atas loyang. Jangan lupa menambahkan selai strawberry di bagian tengah bunga. Kemudian, oven adonan kurang lebih 20 menit sampai berwarna kuning emas.

5 resep kue nastar paling digemari yang kedua adalah nastar keju. Siapkan 600 gr terigu, 250 gr mentega, 60 gr gula halus, 200 gr keju parut, 4 kuning telur, 2 sdm susu bubuk, dan selai nanas. Campurkan mentega, gula halus, dan kuning telur dengan mixer. Lalu, masukkan terigu, 100 gr keju parut, dan susu bubuk, ulen hingga kalis. Bentuk adonan menjadi seperti bola yang didalamnya diisi selai nanas dan simpan di atas loyang. Oleskan bagian atas adonan dengan kuning telur dan taburkan keju di atasnya. Lalu, oven sampai berwarna kuning emas. Resep berikutnya adalah nastar klasik dimana bahan-bahan dan cara membuatnya sama dengan nastar keju. Namun, nastar klasik tidak diberi keju di bagian atasnya, hanya dioleskan kuning telur saja.

Selanjutnya, ada resep kue nastar bulat kembang dan nastar daun. Bahan-bahan dan cara pembuatan dari kedua kue nastar ini sama seperti kue nastar lainnya. Yang membuat unik adalah bentuk dari nastar tersebut. Untuk membuat nastar bulat kembang, adonan yang sudah jadi dibentuk bulat. Lalu, tekan dengan tangan hingga membentuk setengah bulat. Buatlah guratan-guratan silang dengan garpu hingga nastar tampak berbentuk bunga. Kemudian, untuk membuat nastar daun, bentuklah adonan menjadi bulat lonjong. Lalu, cubit kiri kanannya dengan alat penjepit nastar hingga berbentuk seperti daun. Bagaimana mudah bukan? 5 resep kue nastar paling digemari ini akan banyak ditemukan di perayaan natal. Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah gunakan produk mentega yang tepat untuk menghasilkan nastar yang lembut dan renyah. Blueband adalah mentega pilihan yang sangat cocok digunakan untuk membuat kue nastar. Blueband memberikan sensasi rasa yang lebih pada kue nastar Anda.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *