0

6 Rahasia Dapatkan Berat Badan Ideal Dalam 1 Bulan

Menghitung sekaligus mengukur berat badan ideal tubuh Anda, ini bisa jadi tolak ukur sejauh mana program diet dan menurunkan berat badan berhasil atau belum. Sebagian besar orang tentu ingin mencapai berat badan ideal dalam waktu yang singkat, dan alternatif jalan pintas pun akhirnya diambil. Padahal mendapatkan berat badan ideal tidak semudah yang dibayangkan , karena butuh pengorbanan yang besar.

6 Rahasia Dapatkan Berat Badan Ideal Dalam 1 Bulan

Sebenernya she gak perlu segitunya, sampai-sampai ambil jalan pintas untuk dapatkan berat badan ideal. Karena ada banyak cara yang sehat dan alami yang bisa dilakukan seperti ubah gaya hidup, atur pola dan porsi makan, dan rajin olahraga. Bahkan jika hal tersebut dilakukan, Anda akan dapatkan bentuk tubuh ideal yang akan bertahan lama. Ada 6 rahasia dapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan loh! Gak percaya , yuk disimak

1. Coba atur menu makanan setiap hari

Jika memang ingin dapatkan berat badan ideal sekaligus peduli akan tubuh Anda, mulailah dari sekarang untuk mengatur menu makanan sendiri. Jika terbiasa makan junk food, cobalah untuk mengurangi bahkan hentikan konsumsi junk food. Atur menu dan cobalah membuat menu sehat setiap hari di rumah. Gak bisa masak ? Tenang, cukup browsing di internet dan temukan menu-menu dan cara memasak menu sehat.

2. Kurangi konsumsi daging untuk pangkas lemak

Mengganti menu daging dengan sayuran dan protein nabati lainnya ini efektif untuk bantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh sehingga berat badan akan turun dengan cepat, sehat dan alami. Halooo, bukan stop makan daging, tapi ini hanya mengurangi 50% potongan daging dan menggantinya dengan memperbanyak porsi sayuran setiap kali makan.

3. Mulai sekarang stop begadang, dan cobalah tidur lebih awal

Begadang justru bisa menaikkan nafsu makan. Bukan omongan kosong ajah neh, karena hasil penelitian di tahun 2009 oleh para peneliti dari University of California Los Angeles menemukan adanya hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin dalam tubuh ketika masuk siang hari. Hormon ghrelin sendiri merupakan hormon yang membuat seseorang merasa lapar.

Ingin berhasil dapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan saja, pastikan tidur dengan waktu yang cukup. Ketika tidur, organ-organ di dalam tubuh akan bekerja secara maksimal untuk menyerap gizi dan melakukan detoksifikasi yang dapat membantu proses dietmu.

4. Jangan pernah sentuh minuman bersoda dan alkohol

Dalam program diet, menjauhi minuman bersoda dan alkohol adalah haram hukumnya. Meminum minuman mengandung soda dan alkohol bisa membuat Anda gemuk lebih cepat! Tentu ndak mau dong hal ini terjadi.

Penelitian yang ada menyebutkan bahwa alkohol akan memberikan sumbangsih 7 kalori di setiap gramnya meskipun tidak ada kandungan lemak di dalamnya. Sedangkan minuman bersoda akan menambah banyak kalori yakni 245 kalori. Banyak yah! Gimana, mau tetap konsumsi kedua minuman tersebut ?

5. Diet untuk dapatkan berat badan ideal tanpa olahraga, it’s¬†immposible!

Sebenarnya seh tidak perlu Anda melakukan aktivitas olahraga yang berat-berat atau menyulitkan, karena Anda hanya butuh bergerak secara rutin seperti jogging 30 menit saja secara rutin setiap hari. Olahraga dan program diet adalah 2 hal yang saling melengkapi, untuk hasil maksimal Anda harus melakukannya dengan seimbang. Selain bantu program diet Anda, rutin olahraga bisa menjaga kesehatan tubuh.

6. Ucapkan selamat tinggal untuk mengonsumsi gula

Anda sudah berniat untuk dapatkan tubuh ideal dalam jangka waktu 1 bulan, maka konsistensi sangat diperlukan. Salah satunya dengan hentikan konsumsi gula, baik pada masakan, kopi, teh, ataupun jenis makanan atau minuman lainnya. Anda yakin dan bisa ?

Berusaha untuk bisa dapatkan bentuk dan berat bedan ideal dengan menerapkan pola hidup sehat tidak akan menyusahkan Anda. Anda tetap bisa makan seperti biasa, namun lebih memperhatikan asupan gizi yang baik dan seimbang saja.Tertarik untuk mencoba 6 rahasia ini ? Selamat mencoba yah!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *