0

7 Penginapan Terbaik di Yogyakarta Tahun 2017

Tahun 2017 bisa dibilang tahun “panen” liburan. Soalnya banyak banget tanggal-tanggal libur panjang atau libur kejepit yang bisa kamu manfaatkan buat melepas penat dan rasa lelah kamu. Nah, Yogyakarta bisa banget kamu jadikan pilihan untuk desinasi liburan ini. Dikenal dengan sebutan kota pelajar, Yogyakarta ternyata tidak hanya identik dengan universitas UGM-nya saja, namun juga Karena wisatanya yang lengkap. Mulai dari wisata budaya, sejarah, rekreasi fisik, sampai bermain di pantai dan gunung bisa kamu dapatkan di Yogyakarta ini. Benar-benar lengkapkan?

Untuk bisa menikmati semua wisata yang ditawarkan oleh Yogyakarta, memang disarankan untuk menginap. Dan, supaya pengalaman wisatamu lebih menyenangkan, tentu saja penginapan yang dipilih pun tidak boleh sembarangan. Apalagi, banyak penginapan dan hotel yang ada di Yogyakarta yang menawarkan konsep unik dengan fasilitas terbaik yang saying untuk dilewatkan.

Berikut ini daftar 7 penginapan terbaik di Yogyakarta dengan keunggulannya masing-masing yang bisa jadi pilihan akomodasimu saat liburan nanti.

  • Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman Yogyakarta

Hotel satu ini memang sedang happening banget, semenjak dijadikan lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Tapi, nilai plus hotel ini tidak hanya karena alasan itu saja. Greenhost Boutique Hotel menawarkan konsep yang unik, yakni memadukan antara seni dan ramah lingkungan, yang membuatnya jadi instagramable banget.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman Yogyakarta

Selain asik buat foto-foto, kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas lengkap di dalamnya, mulai dari kolam renang indoor, restoran, kedai kopi, sampai layanan pijat dan spa.

  • Lokal Hotel

Satu lagi hotel instagenic yang harus kamu coba saat berlibur di Yogyakarta, Lokal Hotel yang terletak di Jl. Jembatan Merah, Depok Yogyakarta. Dinding hotel ini sangat unik, berbentuk batu bata putih yang dipadankan dengan corak batik warna-warni pada bagian dinding lain dan lantainya.

Lokal Hotel Yogyakarta

Dijamin deh, kamu tidak akan bisa berhenti foto sana-sini selama menginap. Untuk pelayanannya, tidak kalah kece dengan desain hotel ini. Staff hotelnya sangat ramah dan siap membantu bila diperlukan.

  • Paris Bed and Breakfast

Penginapan satu ini sering banget dijadikan sebagai lokasi foto pre-wed di Yogyakarta. Gimana enggak, desainnya memang kece dan lucu banget.

Paris Bed and Breakfast

Desain eksterior dan interior penginapan ini kental sekali dengan suasana rumah-rumah sub-urban di barat sana, yang membuat kamu mungkin akan merasa tidak sedang berada di Yogyakarta sama sekali.

  • Pawon Coklat Guesthouse

Seperti namanya, warna coklat memang mendominasi di penginapan ini. Namun, nama coklat sebenarnya diambil karena tadinya hotel ini adalah sebuah toko coklat kecil. Menginap di sini membuat kamu betah dan jadi tidak ingin pulang.

Pawon Coklat Guesthouse

Desainnya sendiri sangat unik karena memadukan gaya industrial vintage dan natural. Belum lagi, letaknya yang strategis di Jl. Sosrowijan yang dekat dengan Malioboro membuat kamu mudah untuk berjalan-jalan serta cari makan di sekitar lingkungan hotel.

  • Bale Inap Tembi

Nah, buat kamu yang ingin merasakan suasana otentik pedesaan langsung dari halaman hotel, kamu bisa memilih Bale Inap Tembi di Parangtritis ini. Pemadangan pedesaan dan persawahan tadi afdol banget dinikmati dari halaman cottage yang berbentuk rumah tradisional Jawa Limasan, dengan interior yang kental budaya jawa.

Bale Inap Tembi

Selain foto-foto dan menikmati pemandangan, kamu juga juga mengikuti kegiatan budaya yang ditawarkan oleh penginapan, misalnya saja latihan gamelan atau membatik. Seru banget, kan?

  • Hotel Neo Malioboro

Terletak di Jl. Pasar kembang, Hotel Neo Malioboro memang sangat strategis. Kamu bisa menikmati pemandangan malam kota Yogyakarta yang indah dari rooftop lounge nya atau berenang di kolam renang outdoornya yang kece sambil liat bintang. Pokoknya kamu tidak akan menyesal deh, menginap di sini.

Hotel Neo Malioboro

  • The Edelweiss Hotel

Salah satu yang unik dari hotel ini adalah pemandangan siluet Gunung Merapi yang bisa kita lihat langsung dari kamar. Tidak hanya itu, desain dan suasana restoran di dalamnya pun keren dan pastinya instagramable. Kamu bahkan bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil berenang di kolam renang rooftopnya, lho! Asik, kan!

The Edelweiss Hotel

Jadi, sudah tahu kan hotel mana saja yang bisa kamu jadikan pilihan saat liburan ke Yogyakarta? Nah, supaya kamu tidak kehabisan kamar mengingat banyak juga yang mengincar penginapan tadi, burun pesan kamar kamu secara online di misteraladin. Prosesnya mudah, cepat, dan kamu bisa tenang saat liburan nanti!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *