0

7 Tips Percaya Diri ini Terbukti Sangat Ampuh

Survei membuktikan bahwa tidak banyak orang yang memiliki rasa percaya diri saat di muka publik. Untuk itu, tips percaya diri ini bisa Anda terapkan jika di saat mendadak Anda diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit sambutan atau membawakan sebuah acara.

  • Pertama, tersenyumlah. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menyembunyikan rasa grogi anda. Dengan tersenyum lawan bicara Anda tidak akan tahu bahwa Anda sedang grogi. Dan di saat tersenyum itu, Anda bisa Anda gunakan untuk mengembalikan metal lagi.
  • Percaya DiriKedua, selalu berpikir positif. Biasanya orang yang grogi selalu memikirkan sesuatu dari segi negatifnya. Sehingga pikiran itu menimbulkan ketakutan yang akhirnya membuat mentalnya menjadi semakin menurun. Untuk itu, cobalah mulai sekarang untuk selalu berpikir kebalikannya. Carilah sisi positifnya dan percayalah bahwa hanya andalah yang pantas untuk memberikan sambutan atau paling tidak berpikirlah bahwa Anda bisa. Sebab Anda adalah manusia yang terpilih dari sekian banyaknya pesaing Anda saat berada di dalam rahim.
  • Ketiga, untuk menumbuhkan rasa percaya diri Anda harus menatap mata lawan bicara. Dengan cara ini Anda bisa tahu bagaimana ia menghargai anda. Bahkan jika tatapan mata Anda lebih lama darinya, Anda bisa mengendalikan situasi.
  • Keempat, ┬ábicaralah secara perlahan. Dengan cara ini Anda lebih mudah mengatur intonasi suara dan merangkai kata-kata yang pantas Anda sampaikan. Berbeda dengan orang yang sudah terbiasa berbicara cepat. Orang yang seperti itu tidak pernah mengenal kata grogi.
  • Kelima, jangan ikuti standar kualitas orang lain. Sebab Anda memiliki karakter sendiri. Bahkan jika Anda tidak sama dengan orang lain, Anda akan disebut sebagai orang yang unik dan istimewa. Untuk bisa percaya diri sendiri Anda perlu percaya bahwa apa yang Anda miliki adalah sebuah kelebihan.
  • Keenam, berdoalah. Setiap orang yang beragama pasti percaya bahwa ada kekuatan di luar dirinya yang justru menjadi sumber kekuatannya sendiri. Kekuatan itu bersumber dari Tuhan. Oleh karena itu, mintalah untuk diberikan kemampuan. Karena dengan ijinnya, Anda akan mampu melakukan sesuatu yang Anda sendiri tidak yakin bisa melakukannya.
  • Ketujuh, anggaplah bahwa semua orang yang Anda hadapi sama dengan Anda. Mereka bahkan tidak jauh layak dibandingkan Anda. Dengan begitu apapun yang Anda ucapkan akan didengarnya.

Itulah 7 tips percaya diri yang bisa Anda terapkan untuk semua kesempatan. Apapun yang membuat Anda takut dan khawatir justru harus membuat Anda berani untuk mencobanya.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *