0

9 Keuntungan Colocation Indonesia Yang Akan Anda Dapatkan

Sebelum Anda mengetahui manfaat colocation Indonesia, sebaiknya Anda mengerti dulu apa itu colocation? Karena ini sangat penting untuk perusahaan Anda. Colocation adalah hosting yang dititipkan oleh sebuah perusahaan yang ingin mendapatkan fitur TI (teknologi informasi) berskala besar secara gratis.

Colocation

Colocation akan menempatkan server Anda sama dengan server besar. Ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki perusahaan yang membutuhkan akses internet berskala besar. Dengan menyewa colocation, Anda berarti sudah memiliki hardware sekaligus software yang sudah siap untuk dioperasionalkan. Sekarang sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan colocation server di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Mengingat banyaknya perusahaan kecil yang tidak memungkinkan untuk membuat colocation sendiri.

Apa Keuntungannya?

Setidaknya ada 9 keuntungan penggunaan colocation :

  1. Biaya yang Anda keluarkan untuk mendapatkan bandwidth tinggi dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan jika Anda membuatnya sendiri.
  2. Jasa colocation mempunyai sistem dan teknologi pemadaman yang sangat baik. Karena ia akan membayar pembangkit listrik agar server Anda tetap terjaga. Bayangkan jika Anda membuatnya sendiri.
  3. Anda tidak perlu meng-upgrade sistem server Anda. Karena semuanya sudah ditanggung oleh pihak pengelola.
  4. Anda tidak bergantung pada penyedia hosting. Karena Anda bisa sendiri meng-install software yang Anda butuhkan.
  5. Server bisa berjalan sendiri 24 jam walaupun sedang Anda tinggalkan.
  6. Keamanan mesin Anda terjamin karena pihak penyedia jasa colocation memberikan jaminan keamanan yang tinggi.
  7. Anda tidak perlu memiliki tim ahli IT. Karena semua pengelolaan server Anda bisa Anda serahkan sepenuhnya terhadap pihak pengelola.
  8. Produktifitas Anda akan lebih meningkat karena Anda tidak lagi terbebani oleh persoalan IT lagi. Sehingga Anda bisa lebih fokus pada produktifitas.
  9. Dan pastinya waktu Anda lebih hemat.

Bagi Anda yang ingin menjadi penyedia jasa colocation, di Indonesia peluangnya masih sangat besar.

Apa Alasannya?

Di negara berkembang seperti Indonesia ini sangat memerlukan efisiensi. Sebab banyak perusahaan kecil yang belum mampu membuat dan mengelola sendiri bank data mereka. Bahkan perusahaan besar pun banyak yang tidak mau kerepotan dengan urusan Data Center. Karena pengelolaannya memerlukan banyak energi, biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Untuk itu, kalau Anda ingin mencoba berbisnis baru, Anda bisa mempertimbangkan untuk berbisnis colocation Indonesia.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *