0

AADC Hadir Kembali di Line, Film 2015 Nanti Akan Seperti Apa ?

Siapa yang masih ingat dengan film “Ada Apa dengan Cinta” ? Sebuah film yang pernah di rilis pada tahun 2002 oleh seorang sineas muda berbakat yaitu Mira Lesmana, Rudy Soedjarwo, Riri Riza (nama Indonesian film producer ternama) dan hadir kembali dalam versi mini drama yang dirilis oleh Line yang bekerjasama dengan Kompas TV, yang kemudian menjadi booming dan sempat menjadi perbincangan di masyarakat umum dan juga masyarakat digital. Beranjak dari mini drama AADC, mari kita coba membuat analisa singkat mengenai industri film Indonesia atau film box office Indonesia di tahun 2015 akan seperti apa yah?

Hasil Karya Sineas Berbakat Buat Film Indonesia Jadi Berkembang

Industri film di Indonesia yang terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik, ini yang membuat ketertarikan banyak sineas muda untuk berlomba dalam membuat sebuah film terbaik. Salah satunya film AADC yang bisa dibilang sebagai pelopor sineas muda Indonesia untuk mengembangkan potensinya untuk menciptakan hasil karya orisinil dan bukan hanya bersifat menghibur namun bisa memberikan nilai sekaligus pesan yang bisa diambil oleh penonton.

Judul Film yang Booming

AADC Hadir Kembali di LineNah, sebelum kita sama-sama menganalisa perkembangan film di tahun 2015 nanti maka coba kita menilik ke belakang (sekitar 10 tahun ke belakang) bahwa ada film-film hasil karya sineas berbakat Indonesia yang berhasil booming dan sukses menjadi film box office Indonesia yang menarik minat penonton di Indonesia bahkan luar negeri. Adapun beberapa film-film Indonesia tersebut menurut penulis antara lain :

  • Film Habibie & Ainun (2012)
  • Soekarno (2013)
  • Arisan (2003)
  • Ada Apa Dengan Cinta – AADC (2002)
  • Laskar Pelangi (2008)
  • Ayat – Ayat Cinta (2008)
  • Get Married (2007)
  • GIE – Soe Hok Gie (2005)

Lantas bagaimana film di tahun 2015 nanti? Akankah film AADC yang pernah booming di tahun 2002 akan hadir kembali di layar bioskop Indonesia dan kembali menjadi salah satu film box office Indonesia ? Ditunggu saja yah karena yang pasti sineas muda dan berbakat akan kembali meramaikan industri film di Indonesia dengan karya-karya terbaiknya. -ejr-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *