0

Agar Tidak Tertipu, Perhatikan Hal Ini Saat Belanja Online

Semakin berkembangnya teknologi, kini membeli barang yang diinginkan pun sudah bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan smartphone canggih. Cukup dengan mencari toko yang menjual sekaligus memberikan promo yang lumayan banyak seperti promo imlek di blanja.com, maka kalian akan langsung mendapatkan barang yang sudah sejak lama ingin kalian miliki. Terkadang, barang yang ditawarkan melalui online ini juga tergolong sangat murah, jika dibandingkan dengan membelinya di sebuah mall.

Belanja Online Harus Hati-hati

Meskipun begitu, tapi sebelum kalian memutuskan untuk berbelanja online, sebaiknya kalian harus memerhatikan beberapa hal terlebih dahulu, supaya kalian terhindar dari yang namanya tindak penipuan di internet. Lantas, apa sajakah yang harus kalian perhatikan saat belanja online ini? Yuks, langsung saja disimak beberapa diantaranya:

Berbelanja di website yang dapat dipercaya

Apabila kalian hendak berbelanja secara online, maka pilihlah website yang dapat dipercaya. Jika perlu, kalian harus menanyakan pada teman maupun orang terdekat, yang mungkin saja sudah pernah membeli barang di website yang akan kalian jadikan sebagai tempat berbelanja. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa melihat semua komentar yang diberikan oleh pelanggan lain di website tersebut.

Promo Imlek di Blanja

Salah satu adalah blanja.com yang merupakan salah satu marketplace terpercaya di Indonesia yang juga ikut ambil bagian memberikan promo imlek di blanja dengan berbagai penawaran menarik. Sistem transaksi onlinenya pun juga terjamin aman, dan Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan tenang.

  • Berhati-hati dengan penawaran yang sangat murah

Alangkah baiknya, kalian tetap berhati-hati dengan penawaran yang sangat murah yang diberikan oleh situs belanja. Dikarenakan harga yang diberikan tentunya sama dengan kualitas yang dimiliki. Apabila kualitas barang sangat bagus, tapi dijual dengan sangat murah bisa dipastikan barang yang dijual tersebut akan merugikan si penjual. Terkecuali pada seorang penipu, biasanya penipu akan menjual barang dengan harga yang amat sangat murah.

  • Cash on Demand

Untuk menghindari yang namanya penipuan, kalian juga bisa memilih situs yang memberikan penawaran secara cash on demand. Dimana, pembeli dapat bertemu langsung dengan penjual dan melakukan pembayaran. Namun, jika ada pembeli yang tidak mau bertemu dengan kalian, dan tetap ngotot untuk membayar hanya via ATM saja, maka kalian patut curiga jikalau ternyata penjual tersebut adalah seorang penipu.

  • Menyimpan semua bukti transferan

Agar nantinya kalian tidak diminta lagi untuk mengirimkan uang padahal kalian sudah membayarnya, maka hal yang harus kalian lakukan yaitu menyimpan semua bukti transferan saat sudah membayar yang diimpikan. Jika ada penjual yang mengaku belum menerima uang transferan, kalian bisa langsung menunjukkan bukti tersebut.

Nah, tidak susah bukan memerhatikan beberapa hal sebelum kalian berbelanja online. So, mulai dari sekarang kalian harus tetap selalu berhati-hati ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *