0

Alasan Pilih Jasa Offset Printing

Offset PrintingBisnis jasa offset printing Jakarta kini makin banyak, dan tentunya sudah mudah untuk ditemukan. Bahkan tidak hanya di wilayah perkantoran saja, namun terkadang kita temukan percetakan offset banyak berdiri di wlayah kampus dan juga ada di pinggir jalan raya. Khusus untuk wilayah Jakarta sendiri, ada daerah yang menjadi pusat percetakan offset yaitu daerah Rawamangun Jakarta Timur. Pertimbangan akan lokasi tentu menajdi faktor penting para pebisnis yang ingin membangun dan mendirikan bisnis ini.

Maraknya bisnis jasa offset printing tentu menyebabkan tingkat persaingan pun juga ikut meningkat. Maka tidak jarang beberapa para pemiliki bisnis percetakan offset ini menggunakan strategi marketing seperti promo-promo yang dibuat untuk bisa menarik para konsumen untuk menggunakan jasa percetakannya. Nah, tentu kita sebagai konsumen pun harus cermat dalam memilih jasa offset printing yang memang berkualitas. Sehingga kita tidak termakan dengan promo-promo yang ada khususnya jasa cetak offset printing murah. Ada beberapa alasan pilih jasa offset printing sehingga bisa menemukan percetakan offset yang murah dengan berkualitas.

  • Biaya cetak akan lebih murah jika jumlah cetakkan banyak. Tentu alasan pertama ketika akhirnya memilih jasa offset printing tentu berhubungan dengan biaya jasa cetaknya. Biasanya percetakan offset akan memberikan harga yang murah ketika jumlah file yang akan dicetak dalam jumlah yang banyak. Ditambah dengan jika adanya promosi biaya cetak murah dengan ketentuan yang diberlakukan oleh percetakan.
  • Kualitas cetakannya lebih bagus, karena kertasnya lebih tebal. Jasa percetakan offset biasa memang khusus untuk mencetak dengan ukuran yang besar (hingga bisa cetak untuk ukuran kertas 70×100 cm2 atau A1) sehingga ukuran kertas yang digunakan lebih tebal (lebih dari 260 gr). Hasilnya pun terlihat lebih real karena permukaan kertas yang digunakan lebih kasar. Berbeda dengan digital printing yang hasilnya tidak real.
  • Cetak warna khusus pun bisa dilakukan. Kedua jenis percetakan yang ada, baik jasa offset printing maupun digital printing bisa mencetak warna baik warna-warna standar. Namun untuk jasa percetakan offset printing sendiri bisa mengakomodirnya seperti CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan Key ) dan PMS (sistem pencocokan ”warna-solid”), dan bisa untuk warna-warna khusus.
  • Bahan cetak pun bisa bervariasi. Untuk percetakan offset media bahan atau kertas bisa menggunakan jenis kertas apa saja, seperti kertas HVS, Art Paper, Art Carton, Sticker, kertas Vancy. Bahkan untuk ketebalan kertas yang biasa digunakan dalam jasa offset printing bisa mencapai 320 gsm.

Jadi, Anda pilih yang mana ? Offset Printin atau Digital Printing ? Semua tergantung Anda dan kebutuhan! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *