0

Alat Musik Favorit Anak Band

Industri musik di Indonesia terus berkembang, tentu saja kondisi ini akan banyak permintaan berbagai jenis alat musik terutama para musisi yang membentuk grup band musik pasti harus memiliki beberapa Alat Musik Favorit Anak Band. Industri musik memang terus berkembang dan bisa dibilang tidak ada matinya sama sekali. Karya-karya musik musisi Indonesia dan dunia terus bertambah, bahkan terkadang bisa mencapai hits dan meraih berbagai nominasi dalam sebuah perhelatan penghargaan.

Studio Musik

Memiliki sebuah lagu atau album yang menjadi hits bagi sebuah grup music (band) tentu akan memberikan keuntungan yang berlimpah. Inilah yang menjadi inspirasi untuk insan musik untuk selalu berusaha keras agar bisa menciptakan karya yang spektakuler dan berkualitas. Membuat sebuah karya musik seperti lagu atau album membutuhkan peralatan musik yang mendukung semua proses tersebut. Maka tidak jarang, para musisi sudah pasti akan memiliki alat-alat musik yang langsung dipesan di Toko Alat Musik.

Nah berikut beberapa jenis alat musik yang biasa digunakan dan menjadi favorit para anak band di Indonesia bahkan di dunia :

  • Gitar

Alat musik gitar yang terkenal di dunia memang ada 3 jenis, yaitu gitar elektrik, gitar akustik, dan gitar bass. Namun untuk para pemain band, gitar yang sering digunakan adalah jenis gitar elektrik yang ditambah berbagai jenis efek yang bisa menimbulkan suara-suara yang beragam tergantung dengan genre musik yang akan dibawakan.

Sementara untuk gitar akustik sendiri juga perlu untuk para pemain band ketika mencari inspirasi dan nada. Namun juga ada sang maestro gitar akustik Indonesia yang memang terkenal dengan permainan gitar akustik. Untuk pemain gitar elektrik di Indonesia yang terkenal cukup banyak seperti Dewa Budjana, Tohpati, Piyu, dan lain-lain.

  • Bass

Bass juga merupakan salah satu jenis gitar yang memang selalu dimainkan oleh semua grup band di dunia termasuk di Indonesia. Berbeda dengan gitar elektrik, gitar bass mempunyai senar yang berbeda yaitu bentuk dan ukuran nya yang besar. Selain itu gitar bass ini juga bentuknya cukup besar dibandingkan dengan gitar elektrik atau akustik yang ada. Head stock pada gitar bass umumnya lebih panjang. Di Indonesia juga tidak kalah, karena memiliki pemain gitar bass yang terkenal hingga ke mancenegara seperti Bondan Prakoso, Indro, Thomas Ramadhan, dan lain-lain.

  • Drum

Drum merupakan alat musik yang cara penggunaan nya dengan di pukul. Biasanya drum ini akan dipukul dengan menggunakan stick yang terbuat dari kayu atau biasa stick drum. Sedangkan untuk pemain alat musik ini dinamakan drummer. Alat musik drum ini yang biasa digunakan sebagai alat musik ini merupakan drum set, yaitu kumpulan drum yang snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hi-hat. Dan kini zaman makin canggih, drum juga kini ada drum listrik dan sudah banyak pemusik yang memainkan drum listrik ini.

  • Keyboard

Keyword merupakan salah satu alat favorit para anak-anak band. Biasanya genre musik pop yang lebih banyak menggunakan keyboard sebagai pengiring alunan lagu. Namun seiring perkembangan teknologi, kini keyboard sudah dilengkapi teknologi yang cukup lengkap sehingga mampu menciptakan suara-suara dari alat musik lainnya seperti drum, melodi gitar, gitar bass, bahkan dengan hanya menggunakan keyboard solo (sendirian) bisa terdengar seperti grup band yang tengah memainkan sebuah lagu.

Banyak yang mengatakan bahwa keyboard sama dengan organ ataupun piano, namun ternyata kedua alat musik tersebut berbeda. Ini terlihat dari segi harga, di mana keyboard akan jauh lebih murah dibandingkan dengan piano. Selain itu dari maksud penciptaannya, keyboard memang diciptakan untuk bisa meniru suara piano.

Itulah beberapa Alat Musik Favorit Anak Band, berminat untuk membentuk grup band ? Jika iya, maka pastikan semua alat musik ini ada. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *