1

Aman Mengkonsumsi Obat Pelangsing Perut Pasca Melahirkan

Minum Obat Pelangsing Perut Pasca Melahirkan

Ilustrasi Foto : detik.com

Melahirkan seorang anak adalah impian bagi setiap wanita. Meskipun ada beberapa wanita yang bisa dengan mudah mendapatkan bentuk tubuhnya kembali normal pasca melahirkan, namun banyak juga yang harus mendapatkan bentuk tubuh yang membesar pasca melahirkan. Tidak jarang, ada wanita yang memiliki bentuk tubuh ideal sebelum hamil, namun berubah ketika hamil dan tidak dapat kembali normal pasca melahirkan. Hal ini terkadang membuat para wanita tersebut mencoba berbagai cara untuk mengembalikan bentuk tubuhnya agar ideal dengan berbagai macam cara, termasuk mengkonsumsi obat pelangsing perut.

Berusaha untuk melangsingkan perut dengan mengkonsumsi obat, dipilih karena dianggap merupakan cara yang paling praktis. Dibandingkan jika mereka harus menahan lapar karena diet atau berolah raga. Namun, banyak juga wanita yang tidak berani mengkonsumsi obat ini karena takut akan berbahaya bagi kesehatannya dan bayi yang baru dilahirkannya. Apalagi, bagi wanita yang akan memberikan ASI eksklusif pada bayinya karena dianggap akan berpengaruh pada ASI yang akan diberikan pada bayinya.

Tips Aman Konsumsi SuplemenĀ Pelangsing Setelah Melahirkan

Sebenarnya, konsumsi obat pelangsing perut pasca melahirkan tidaklah berbahaya bagi kesehatan ibu dan anak. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi obat-obatan ini:

  • Komposisi obat dan label

Jika ingin mengkonsumsi obat pelangsing, carilah obat yang menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasar pembuatannya. Bahan alami ini akan memperkecil risiko bila dibandingkan dengan obat yang menggunakan zat kimia sebagai bahan dasarnya. Selain itu, pastikan bahwa obat pelangsing yang dikonsumsi sudah memiliki label dari BPOM dan DEPKES.

  • Konsultasikan pada dokter

Jika memiliki riwayat suatu penyakit atau alergi terhadap jenis zat tertentu, lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai hal ini.

  • Aturan konsumsi

Perhatikan dengan baik bagaimana cara mengkonsumsinya yang aman. Tanyakan pada penjual dan jelaskan kondisi yang sebenarnya (pasca melahirkan). Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan hanya karena ingin mendapatkan hasil dengan cepat.

  • Produsen obat

Cari produsen yang dapat dipercaya. Jangan membeli obat di sembarang toko, apalagi jika obat tersebut tidak menyertakan komposisi serta label aman (BPOM dan Departemen Kesehatan) pada kemasannya.

Semoga ini bisa bermanfaat untuk para wanita yang memang menginginkan berat tubuh kembali bagus setelah proses kehamilan dan melahirkan. Simak dan nantikanĀ artikel informasi kesehatan lainnya. (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *