2

Apartemen & Rumah, Mana Yang Terbaik ?

Apartemen & Rumah, Mana Yang TerbaikAvailable apartement in Jakarta kini makin banyak seiring dengan kebutuhan kaum urban di kota-kota besar seperti Jakarta akan hunian tempat tinggal yang modern, praktis, dan semua serba mudah. Kondisi ini membuat apartement in Jakarta beberapa tahun lalu bahkan hingga kini lebih mendominasi dan banyak peminatnya daripada perumahan. Namun masih banyak juga yang justru lebih memilih untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal utama untuk anggota keluarga yang dicintai.

Ketersediaan apartment in Jakarta kini sudah makin menyebar di hampir seluruh wilayah Ibukota, bahkan mulai dari Jakarta Utara hingga Jakarta Selatan pun kini sudah banyak apartemen didirikan untuk memenuhi kebutuhan para masyarakat Ibukota. Terlepas dari itu, kedua jenis hunian tersebut, tentu memiliki kelebihan. Apartemen & rumah, mana yang terbaik ? Mari kita bahas bersama

Apartemen

Ketika memutuskan untuk memilih tinggal di apartemen, maka ada beberapa kelebihan-kelebihan yang bisa dari jenis hunian tersebut. Apa saja kelebihan – kelebihan dari sebuah apartemen ?

  • Biasanya apartemen berada di pusat kota, sehingga ini memudahkan para pemilik untuk menjangkau tempat-tempat yang berada di pusat kota.
  • Harga apartemen yang banyak ditawarkan justru setengah lebih murah dibandingkan rumah.
  • Pengamanannya yang jauh lebih aman dikarenakan adanya pengawasan menggunakan full kamera CCTV selama 24 jam penuh.
  • Full fasilitas seperti fasilitas kebersihan, pusat gym atau fitness center bahkan resto dan juga mall yang berada satu gedung apartemen tersebut.
  • Bisa dijadikan investasi yang punya prospek bagus ke depannya. Harga properti yang setiap tahun naik, membuat apartemen kini menjadi salah satu investasi yang mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Kebanyakan apartemen lebih dipilih oleh para eksekutif muda yang memiliki jadwal padat tentu akan lebih memilih apartemen dengan berbagai alasan seperti :

  • Menginginkan tingkat keamanan yang lebih tinggi dimana kini banyak apartemen yang ada di Jakarta cukup ketat khususnya untuk akses masuk area apartemen yang dilengkapi perangkat keamanan canggih seperti kamera CCTV 24 jam full, dan juga adanya petugas keamanan untuk lebih menjamin keamanan.
  • Luas apartemen yang kecil sehingga mudah untuk dibersihkan, apalagi untuk orang-orang yang super sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih.

Rumah

Disamping apartemen, rumah juga punya beberapa kelebihan diantaranya :

  • Pengguna bisa melakukan renovasi sesuai dengan keinginannya. Luas rumah yang memungkinkan pemilik bisa melakukan renovasi, baik secara menyeluruh dan juga bertahap sesuai dengan budget yang dimiliki.
  • Lebih aman. Sebagian orang khususnya para pemilik rumah menganggap bahwa memiliki rumah akan jauh lebih aman daripada apartemen. Kepemilikan rumah yang bersifat pribadi dan berdiri sendiri, tidak akan mempengaruhi apapun jika ke depannya terjadi resiko pada bangunan karena si pemilik masih tetap sah memiliki tanahnya.
  • Lebih mudah menjualnya. Sifatnya yang lebih di jual, memiliki bahkan justru lebih mudah dalam mencari para pembeli ketika ingin menjualnya kembali. Apalagi ditambah kini rumah cukup tinggi peminatnya khususnya untuk para kalangan menengah ke bawah, sehingga terkadang dijadikan media untuk berinvestasi.

Ada beberapa alasan kenapa memilih rumah sebagai tempat tinggal :

  • Inginkan lebih bebas, sebagai contoh jika ingin memelihara hewan peliharaan atau pun berkebun. Dengan memiliki rumah, kita bisa lebih leluasa menyalurkan hobi pribadi secara bebas.
  • Ada niat menjadikan rumah sebagai investasi jangka menengah hingga jangka panjang. Ada niatan para pemilik rumah bahwa memiliki sebuah rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal keluarga semata, namun terkadang menjadi cara untuk melakukan investasi yang menguntungkan dan dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.
  • Bersosialisasi menjadi lebih mudah dan cepat. Tentu ada alasan ketika lebih memilih membeli rumah seperti soalialisasi dengan tetangga bahkan masyarakat sekitar jadi lebih mudah. Namun ini lebih kepada kepemilikan rumah yang berada di daerah perkampungan di mana tingkat sosialisasi antar sesama lebih tinggi dan mudah terjalin.
  • Adanya niat untuk renovasi. Terkadang beberapa tahun tinggal dengan suasana rumah yang sama membuat pemilik bosan dan berniat untuk melakukan renovasi untuk mengubah suasana rumah menjadi lebih fresh.

Jadi, mana yang Anda pilih ? Memiliki apartemen atau rumah sebagai hunian untuk Anda dan keluarga ? -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *