0

Apartment Living : Tips Untuk Penghuni Apartemen

Apartment Living Tips Untuk Penghuni ApartemenUntuk tempat tinggal di tengah kota dengan akses fasilitas yang memadai, apartemen sering menjadi pilihan pertama. Lokasi yang strategis, keamanan yang sudah terjamin dan fasilitas parkir yang memadai membuat available apartment in Jakarta menjadi komoditas yang sangat dicari-cari.

Tinggal di dalam apartemen juga sedikit berbeda dibandingkan dengan tinggal di rumah sendiri, dan mungkin akan sedikit membingungkan bagi yang baru pertama kali tinggal di apartemen. Berikut ada kiat-kiat yang dapat dicoba agar kehidupan baru di apartemen dapat aman, nyaman, dan menyenangkan.

  • Jika kurang nyaman dengan apartemen kecil, cobalah untuk membuat apartemen terlihat dan terasa lebih besar. Dengan penempatan mebel yang cerdas dan furniture yang hemat tempat, apartemen sekecil apapun juga akan terasa lebih leluasa.
  • Jika Anda ingin pindah sebelum masa sewa habis karena alasan pekerjaan, menikah, atau mungkin membeli rumah baru, sebisa mungkin cobalah untuk menghindari atau mengurangi penalti dari pemilik gedung.
  • Segera laporlah kepada manajemen gedung ketika ada hal yang membutuhkan perhatian mereka seperti masalah hama, listrik atau masalah-masalah lain.
  • Pada hari pertama memasuki apartemen, periksalah setiap penjuru kamar dan tulislah semua kerusakan di dalam kamar untuk nanti dilaporkan kepada manajemen.
  • Jika Anda mengadakan acara di apartemen, berarti Anda sudah siap untuk membersihkan sampah yang ditinggalkan tamu Anda setelahnya.
  • Selalu ingat untuk mengunci semua pintu dan mematikan gas sebelum meninggalkan apartemen.
  • Maksimalkan penggunaan fasilitas yang ditawarkan apartemen, mulai dari kolam renang, gym, hingga laundry.
  • Jangan lupa untuk menuliskan nomor kamar di alamat Anda agar tidak membingungkan mereka yang ingin mengirimkan surat atau paket.
  • Perkenalkanlah diri kepada tetangga-tetangga apartemen, atau kalau bisa seluruh lantai, agar setidaknya jika terjadi apa-apa, Anda akan diberitahu.

Pindah ke apartemen bukan berarti harus meninggalkan kenyamanan rumah sendiri yang luas. Seperti kata pepatah, ‘Home is where the heart is’. Di manapun kita tinggal, selama kita senang, itulah rumah. (Dana)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *