0

Aplikasi Media Penyimpanan Cloud yang Banyak Digunakan

Aplikasi Media Penyimpanan CloudDunia teknologi khususnya software dan aplikasi pun kini sudah makin banyak, dan tentu ini membuat kita menjadi bingung menentukan mana yang terbaik. Berkaitan dengan itu sudah pasti butuh sebuah media penyimpanan selain hardware seperti flalsh disk, hard disk external. Kini beberapa perusahaan IT terbesar di dunia seperti Microsoft, Amazon, Google, Apple membuat aplikasi media penyimpanan yang disebut cloud computing. Keamanan pada teknologi cloud computing ini dijamin oleh providernya sehingga banyak pengguna internet yang beralih pada cloud untuk menyimpan data-datanya.

Aplikasi media penyimpanan cloud tersebut sudah digunakan hampir seluruh penduduk di dunia, termasuk juga masyarakat Indonesia banyak yang menggunakan aplikasi ini. Untuk media penyimpanan cloud Indonesia tentu aplikasinya sama, karena beberapa aplikasi cloud ini menjadi favorit dan banyak digunakan. Apa saja aplikasi media penyimpanan cloud yang banyak digunakan baik di dunia dan di Indonesia ?

  • Dropbox

Aplikasi media penyimpanan bisa digunakan di komputer maupun smartphone Anda. Penggunaannya pun terbilang cukup mudah, hanya melakukan register di websitenya saja dan kemudian install di device yang Anda gunakan. Kemudian Anda hanya perlu menyalin semua file yang ingin disimpan ke folder Dropbox, ini akan secara otomatis tersinkronisasi dengan gadget. Untuk kapasitas media penyimpanan cloud ini hingga 2GB, cukup banyak lah untuk menyimpan data-data.

  • Google Drive

Layanan ini tentu akan secara gratis digunakan ketika Anda telah memiliki Google Account ( email gmail). Hanya dengan melakukan instalasi, maka aplikasi google drive akan bisa tersinkron baik dalam desktop ataupun smartphone. Aplikasi ini tentu support untuk semua pengguna smartphone yang berbasis Android dengan kapasitas 5GB.

  • Microsoft Skydrive

Aplikasi media penyimpanan cloud ini diciptakan oleh Microsoft. Cara kerjanya pun sama dengan aplikasi lainnya seperti Dropbox atau pun Google Drive. Berbeda dengan aplikasi media penyimpanan cloud lainnya, di mana aplikasi ini dapat membaca file-file Microsoft Office secara online. Selain itu, Anda juga bisa langsung meng-edit nya denga office online. Aplikasi ini cukup besar kapasitas penyimpanannya yaitu hingga 7GB dan gratis.

  • Amazon CloudDrive

Mendengar Amazon, tentu Anda sudah kenal situs ini. Tidak mau ketinggalan, Amazon juga membuat aplikasi media penyimpanan cloud khusus untuk Anda yang memang merupakan member. Aplikasi ini memang cocok untuk para member yang hobi membaca dan mendengarkan musik. Jika Anda membeli eBook ataupun musik di situs Amazon, maka Anda akan bisa menyimpannya di Amazon CloudDrive. Cara aksesnya pun mudah dan bisa melalui Kindle, Android, iPhone dan komputer Anda.

  • Apple iCloud

Pengguna produk Apple tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi media penyimpanan ini. Karena aplikasi ini akan secara otomatis langsung didapat ketika Anda membeli dan menggunakan produk-produk dari Apple baik iPhone, iPod, iPad, iMac, Macbook. Menggunakan aplikasi iCloud ini, Anda bisa dengan mudah menyimpan semua file yang ada di produk Apple yang Anda miliki. Sekaligus jika Anda membeli musik dan film dari iTunes, maka file-file tersebut akan langsung tersinkronisasi ke iCloud Anda. Dengan begitu, Anda bisa menikmatinya di mana saja dan kapan saja.

Mana yang Anda pilih ? -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *