0

Bahan Terbaik untuk Sempurnakan Konsep Ruang Tamu

Konsep Ruang TamuMeskipun biasanya jarang digunakan oleh pemilik rumah, ruang tamu tetap memiliki fungsi penting. Ruang tamu yang indah akan memberikan kesan yang baik kepada tamu yang datang. Maka dari itu, keseluruhan ruang tamu harus memiliki tema yang nyaman dan pas, dinding, kursi, hingga meja ruang tamu yang bisa dibeli di Ethnicraft atau toko furniture Jakarta lainnya harus sesuai dengan tema atau konsep yang Anda inginkan.

Selain tata ruang dan keselarasan konsep ruang tamu, furniturenya juga harus memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, dan hal ini dapat bergantung pada bahan yang digunakan. Terdapat beberapa macam bahan yang lazim digunakan untuk membuat furniture. Apa sajakah itu ?

  • Kayu

Kayu masih merupakan salah satu bahan yang paling lazim digunakan untuk membuat berbagai macam furniture. Jati, mahoni, dan banyak jenis kayu lainnya telah digunakan sebagai bahan dasar furniture.

Tema yang cocok : klasik, alami, modern, tradisional.

  • Kaca

Kaca memberikan kesan bersih ke ruangan, dan dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan menjadi lebih terang.

Tema yang cocok : modern, kontemporer, futuristik, vintage.

  • Plastik

Furniture plastik memiliki harga yang paling rendah di antara furniture-furniture berbahan lain, namun sangat ringan dan cukup tahan lama. Designnya pun lebih variatif dari furniture-furniture berbahan lain karena mudah dibentuk.

Tema yang cocok : modern, 80an, futuristik, vintage, kontemporer.

  • Metal

Furniture berbahan metal cukup berat dan beberapa dapat berkarat dan cukup membahayakan. Namun furniture ini sangatlah kuat dan tahan lama.

Tema yang cocok : industrial, modern, Victorian era.

  • Rotan dan Bambu

Furniture ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, terutama di toko mebel tradisional. Memiliki kesan tradisional yang lebih kuat dari kayu biasa, serta lebih nyaman karena rotan lebih elastis dari kayu.

Tema yang cocok : alami, tradisional, klasik, oriental.

  • Akrilik

Akrilik merupakan alternatif bagi kaca. Tidak sekuat kaca, namun lebih ringan dan berharga relatif lebih rendah.

Tema yang cocok : modern, kontemporer, 80an, futuristik.

  • Kulit

Biasanya rangkanya menggunakan bahan lain, seperti kayu dan plastik. Ringan dan halus, serta biasanya diisikan oleh busa atau bahan empuk lainnya sehingga sangat nyaman.

Tema yang cocok : untuk yang satu ini, sesuaikan dengan design dan bahan rangka yang digunakan.

Anda prefer pilih yang mana untuk menjadikan konsep ruang tamu di rumah tambah cantik ?Eh, tapi pastikan dulu budget yang Anda miliki yah! (RR)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *