0

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Manusia

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Manusia ~ Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruh manusia, dimana kerjanya cuma menghisap sebuah asap yang tidak ada artinya. Bagi kebanyakan orang terutama pada laki-laki, kebiasaan merokok adalah suatu kewajiban bagi setiap orang. Katanya, dengan merokok akan membuat tubuh rileks dan semua masalah akan hilang, seperti mengkonsumsi narkoba saja.

Kandungan dalam rokok yang berbahaya

Padahal ada banyak sekali kandungan kimia yang mematikan yang terdapat dalam sebatang rokok tersebut. Dalam sebatang rokok terdapat senyawa nikotin yang akan membuat tubuh kita rileks, senyawa tar dimana senyawa tersebut adalah senyawa yang beracun bagi tubuh manusia, dan juga cadmium yang dimana jika kita terlalu sering menghisap rokok akan menyebabkan penyakit berbahaya yang mungkin kita tidak mau itu terjadi. Nah, berikut beberapa bahaya merokok bagi kesehatan tubuh

  • Merokok Dapat Menyebabkan Kanker

Bagi anda semua yang takut akan penyakit kanker, maka hindari dan buang jauh-jauh kebiasaan merokok Anda yang selalu Anda lakukan setiap hari. Faktor kematian akibat merokok dan diantaranya adalah dari penyakit paru-paru, seorang laki-laki yang merokok akan 23 kali lebih besar kemungkinan kanker dibandingkan laki-laki normal dan 13 kali kemungkinan penyakit kanker pada wanita dibandingkan dengan wanita normal seperti biasa.

Jadi, bagi Anda yang sayang dengan tubuh Anda sendiri, hindarilah kebiasaan dan gaya hidup buruk merokok agar kita terhindar dari penyakit tersebut, apalagi kebiasaan merokok ini dapat diturunkan kepada anak dan cucu kita. Jangan sampai melihat orang terdekat kita mengalami penyakit tersebut yang diakibatkan dari kebiasaan merokok tersebut.

  • Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi

Merokok merupakan faktor resiko utama untuk penyakit pembuluh darah perifer yang akan mempersempit pembuluh darah yang membawa darah ke seluruh tubuh. Pembuluh darah di organ reproduksi laki-laki mungkin akan terpengaruh karena kemungkinan pembuluh darah kecil dan dapat menyebabkan disfungsi impotensi.

  • Merokok Dapat Menyebabkan Kebutaan Mata

Bahaya merokok dapat meningkatkan risiko degenerasi makula yang menyebabkan kebutaan pada orang tua alami. Dalam studi yang dipublikasikan ‘Archives of Ophthalmology’ orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami penyakit buta mata dibandingkan orang yang tidak merokok untuk mengembangkan degenerasi makula, merokok dapat merusak makula, pusat retina, dan dapat menghancurkan penglihatan sentral tajam.

Stop Merokok Untuk Keluargamu
Jadi, merokok adalah sebuah kebiasaan yang sangat buruk dan dapat membunuhmu secara perlahan, bayangkan saja jika kita mengalami 3 penyakit diatas yang terjadi saat usia masih muda, maka itu akan merusak seluruh organ tubuh dan membuat hari tuamu menjadi sangat buruk. Bayangkan saja, sudah tua ditambah mengalami kebutaan. Jadi, semoga yang sudah membaca artikel dan informasi ini bisa menjadi acuan kita untuk berhenti merokok atau paling tidak dapat menguranginya yang lama-kelamaan akan berhenti dengan sendirinya.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *