0

Bali Jadi Market Bisnis No 2 di Indonesia

Biznet Data Center BaliData center Bali kini sudah mulai banyak dibangun oleh beberapa perusahaan multimedia dan telekomunikasi ternama. Dibangunnya data center di Bali, ini membuktikan bahwa Bali bukan saja menjadi magnet untuk pariwisata, ternyata Bali kini menjadi market bisnis yang menjanjikan bahkan menjadi nomor 2 di Indonesia setelah Jabodetabek. Alasan ini tentu dikarenakan Bali memang bisa dikatakan punya daya jual tersendiri, sehingga semua bisnis sangat cocok termasuk juga untuk bisnis jaringan internet.

Banyak pengamat bisnis yang memprediksi Bali akan sangat menjanjikan akan pertumbuhan bisnis dengan trend positif dan terus mengalami peningkatkan seiring nama pulau Dewata ini menjadi tujuan wisata terkenal di Indonesia. Tingginya perkembangan bisnis yang kini sudah bisa dikatakan masuk dalam era digital, di mana pengelolaan bisnis sudah menjadi lebih mudah dengan adanya media internet. Oleh karena itu, pembangunan data center di Bali ini merupakan layanan yang tentu akan lebih memudahkan para pebisnis dalam memilih provider colocation terbaik untuk data center-nya tak jauh dari lokasi bisnisnya sekaligus memperlancar pengembangan bisnisnya di Pulau Dewata ini.

Pembangunan data center Bali ini akan lebih banyak memberi manfaat untuk para pebisnis khususnya Usaha Kecil Menengah yang ingin coba peruntungannya di dunia online. Pemilik bisnis jadi tidak harus memiliki data center sendiri, sehingga dengan adanya layanan data center ini tentu bisa mengurangi biaya. Namun yang paling penting, si pemilik bisnis tersebut tahu dengan jelas di mana data-data mereka disimpan dan juga paham betul cara untuk melakukan kontrol dari segi keamanan dan juga infrastruktur sehingga ini bisa melindungi sistem yang ada sekaligus operasional tetap berjalan dengan maksimal.

Beberapa perusahaan multimedia dan telekomunikasi ternama di Indonesia yang sudah membangun data center di Bali ini antara lain Indosat, Biznet, Telkomsigma dan beberapa provider internet lain. Untuk Indosat ini merupakan data center ke 6, di mana sebelumnya data center yang sudah dibangun berada di Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan Biznet sendiri, pembangunan data center Bali ini digunakan sebagai disaster recovery data center yang ada di Jakarta dan juga memenuhi kebutuhan para konsumennya. (apuy)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *