0

Banyak yang Berani, Tapi Hanya Sedikit yang Sukses Bisnis Online

Paling enak itu melihat seseorang yang upload earning dari bisnis yang mereka lakukan. Dan sadar atau tidak, hal inilah yang membuat banyak orang ingin terjun dan sukses bisnis online. Tentu hal tersebut tidak jadi soal. Namanya trigger itu bisa dari mana saja, tak terkecuali dari seseorang yang sudah lebih dulu sukses menjalankan bisnis online.

Sayangnya, kebanyakan orang melihat pada kulitnya saja, yaitu earning nya saja, tidak melihat pada upaya apa saja yang dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan di bisnis online. Yang mereka bayangkan adalah bahwasannya bisnis online itu enak, mudah, dan menghasilkan banyak orang. Tinggal duduk di rumah, buka komputer atau laptop, dan bisa kerja kapan saja dan di mana saja.

Tips Bisnis Online

Inilah yang membuat banyak orang gegabah dalam mengambil keputusan akhirnya gagal menjalankan bisnis online. Mereka tidak tidak apa yang para pekerja online lakukan untuk mencapai kesuksesan. Di setiap bisnis, tentu ada strategi tertentu. Bisnis online beda strateginya dengan bisnis offline. Jangankan pada kategori bisnis online dan offline. Sama-sama penjual sembako saja terkadang memiliki strategi bisnis tersendiri.

Inilah yang sebaiknya orang pahami sebelum terjun di bisnis online

Tips sukses bisnis online hanya bisa dicapai jika mereka tahu apa yang seharusnya mereka lakukan. Mereka harus mulai belajar tentang internet marketing strategy yang banyak sekali modelnya. Mulai dari SEO (search engine optimization), beriklan berbayar, penggunaan website, dan lain sebagainya.

Dari satu kategori saja, misalnya pada SEO, ada banyak hal yang harus dipelajari seperti bagaimana mengoptimasi sebuah website atau toko online agar banyak pengunjungnya. Begitu juga dengan iklan. Bagaimana cara membuat iklan sehingga iklan tersebut menyasar kepada potential customers.

Dan semua itu hanya bisa dilakukan jika dipelajari dan dilakukan secara pelan-pelan. Oleh sebab itu, ada beberapa saran yang sebaiknya diperhatikan bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis online.

  1. Yang pertama, bergabunglah dengan komunitas pebisnis online, bisa secara online maupun offline. Setidaknya ada orang yang bisa dijadikan panutan. Harus digarisbawahi banyak orang yang tersesat dan akhirnya gagal hanya karena asal mencoba tapi tahu bagaimana sebenarnya menjalankan bisnis online.
  2. Yang kedua, jangan takut untuk berkunjung ke tempat seseorang yang sudah sukses bisnis online atau ikut di seminar, workshop, kopdar, atau apa saja di mana banyak sekali orang yang bisa diajak sharing seputar bisnis online.

Dua saran tersebut setidaknya bisa memangkas jalan panjang yang seharusnya Anda lewati dalam mempelajari bagaimana bisa sukses di bisnis online.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *