0

Beberapa Galeri Seni Di Kota Jakarta

Mengunjungi beberapa galeri seni di kota Jakarta, tentu akan memberikan banyak manfaat kepadamu. Memang sih untuk kamu yang sudah pernah menginap di hotel di Jakarta, mungkin sudah pernah melihat beberapa karya seni yang di pajang di sana. Akan tetapi, kalau kamu mengunjungi galeri seni, rasanya pasti akan berbeda karena koleksinya sudah pasti lebih lengkap. Di sini, kamu akan bisa menikmati beragam hasil karya seni yang telah dibuat oleh anak muda Indonesia.

Lantas, apa saja galeri seni di Jakarta yang bisa kamu kunjungi? Yuks, check it out:

Galeri Seni Artsphere

Galeri Seni Artsphere terletak di Jl. Kemang Raya No.1 Unit 2 Jakarta Selatan Indonesia. Galeri Seni Artsphere sendiri didirikan pada tahun 2006 oleh seorang Akademisi Seni, Maya Sujatmiko. Galeri seni yang sangat terkenal hingga ke luar ini, berfokus pada seni modern dan kontemporer hasil karya anak muda Indonesia. Karya-karya seni yang ada di Galeri Seni Artsphere sendiri, dipromosikan di dalam hingga luar negeri. Sungguh karya yang begitu membanggakan bukan!

Galeri Seni Ruang Rupa

Galeri Seni Ruang Rupa didirikan pada tahun 2000. Galeri Seni Ruang Rupa sendiri terletak di Jl. Tebet Timur Dalam No.6 Jakarta Selatan Indonesia. Awal mula didirikannya Galeri Seni Ruang Rupa ini, untuk mendukung kemajuan akan seni-seni yang berada di Indonesia. Biasanya karya seni akan ditampilkan dalam bentuk workshop, festival, dan berbagai proyek seni lainnya. Galeri Seni Ruang Rupa juga memfasilitasi acara-acara seni untuk mahasiswa seni di sekitar D.K.I Jakarta.

Galeri Seni di Kota Jakarta

Galeri Seni Biasa Artspace

Galeri Seni Biasa Artspace terletak di Jl. Kemang Raya No. 20 Jakarta Selatan Indonesia. Galeri Seni Biasa Artspace didirikan oleh Susanna Perini sekitar tahun 2005. Didirikannya Galeri Seni Biasa Artspace oleh Susanna, untuk menjembatani dirinya agar bisa bertemu dengan para seniman yang berada di luar kota Jakarta. Pameran seni yang diadakan di Galeri Seni Biasa Artspace, saling berkolaborasi dengan Galeri Seni yang ada di pulau Jawa, Bali hingga luar negeri. Dan, karya seni yang dihasilkan berupa karya seni kontemporer.

Galeri Seni Hadiprana

Galeri Seni Hadiprana didirikan oleh Hendra hadiprana pada tahun 1962. Galeri Seni Galeri Seni Hadiprana merupakan salah satu galeri seni tertua di Indonesia. Galeri Seni Hadiprana sendiri terletak di Jl. Kemang Raya No. 30 Jakarta Selatan Indonesia. Seiring berkembangnya waktu, Galeri Seni Hadiprana dirombak menjadi galeri seni modern yang mempunyai tembok yang dapat dipindah-pindahkan.

Galeri Seni Edwin

Galeri Seni Edwin juga terletak di Jl. Kemang Raya No 1 Jakarta Selatan Indonesia. Galeri Seni ini didirikan pada tahun 1984. Galeri Seni Edwin masih mempertahankan eksistensinya di bidang karya seni dari awal dibangun hingga sekarang. Galeri Seni Edwin sendiri, sudah berhasil menyelenggarakan lebih dari 150 pameran seni dan melahirkan sekitar 200 seniman.

Gimana? Kamu tertarik untuk mengunjungi galeri seni yang ada di Kota Jakarta? –Sh

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *