0

Beberapa Tanda Dan Gejala Hipertensi Juga Cara Mencegahnya

Mengenali gejala hipertensi sejak awal, merupakan cara yang tepat untuk mencegah terjadinya penyakit serius lainnya yang disebabkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dimana penyakit serius seperti gagal jantung dan juga gagal ginjal, bisa anda cegah terlebih dahulu dengan mengenali tanda ataupun gejala hipertensi dan menanganinya secepat mungkin. Namun karena kurangnya pemahaman masyarakat akan tanda dan gejala penyakit tersebut, maka banyak orang yang menganggap sepele tanda atau gejala tersebut.

HipertensiPada orang dewasa, alangkah baiknya jika anda melakukan cek darah secara rutin dan teratur, karena tekanan darah tinggi atau penyakit hipertensi ini salah satu penyebabnya adalah pola makan yang kurang sehat. Seperti yang kita tahu, bahwa orang dewasa yang kurang memahami akan gaya hidup sehat, biasanya selalu mengonsumsi makanan tanpa memperhitungkan nilai gizi dan nutrisinya. Sehingga bisa menyebabkan penyakit hipertensi. Selain itu, seseorang yang tidak menerapkan pola hidup yang sehat, terkadang menganggap biasa tanda dan gejala hipertensi tersebut.

Jika dilihat secara umumnya, tanda dan gejala penyakit hipertensi memang terlihat seperti penyakit biasa saja, misalnya kepala suka merasa pusing, mual, kesemutan atau mati rasa, bahkan juga mimisan. Sekilas memang gejala tersebut adalah gejala yang timbul pada penyakit ringan, namun tanda atau gejala tersebut bisa juga merupakan gejala awal penyakit tekanan darah tinggi. Jika anda mengalami beberapa tanda atau gejala tersebut, sebaiknya anda melakukan pengobatan atau menanganinya secepat mungkin sebelum gejala tersebut memicu dan menimbulkan penyakit lainnya.

Untuk mencegah terjadinya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, anda bisa melakukannya dengan cara yang sederhana dan juga mudah. Seperti selalu memperhatikan pola makan, melakukan olah raga secara teratur, dan menerapkan gaya hidup sehat. Dalam memperhatikan pola makan yang baik untuk mencegah terjadinya hipertensi, anda bisa memasukkan sayuran segar ke dalam menu makan sehat anda, juga konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air yang banyak, potasium, serat, protein dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, untuk mencegah terjadinya penyakit hipertensi maupun penyakit lainnya, anda terapkan gaya hidup yang lebih sehat. Misalnya istirahat yang cukup, mengurangi konsumsi gula berlebihan. Tapi bagi anda yang suka makanan atau minuman yang manis, anda masih bisa menikmatinya yaitu dengan mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan gula rendah kalori seperti Tropicana Slim.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *