0

Beberapa Tempat Kumpul Asik di Jakarta

Kalau kamu berasal dari kota lain dan sedang menghabiskan waktu di Jakarta, pasti akan membosankan bukan jika harus menghabiskan waktu di hotel in Jakarta? Memang sih, malam hari terutama pada saat pulang kerja jalanan di kota ini cukup padat. Tapi jika itu menjadi alasanmu untuk tidak menikmati suasana malam di Jakarta, tentunya akan sangat sayang.

Nah, jika kamu berencana untuk menikmati malam di kota ini, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya berjalan-jalan saja, di area ini juga menjadi pusat kuliner. Jadi kamu bisa kumpul bersama teman sambil menikmati berbagai makanan berat ataupun sekadar camilan.

  • Kota Tua

Lokasinya sangat mudah terjangkau dengan kendaraan umum, baik transjakarta maupun commuterline. Namun kamu mungkin akan mengalami kesulitan jika membawa kendaraan pribadi, karena tidak ada lahan parkir kendaraan di area sini. Kota tua merupakan sebuah area tempat berkumpulnya berbagai museum, seperti museum fatahilah, museum wayang, museum seni rupa dan keramik, dan beberapa museum lainnya. Jadi kamu bisa berwisata museum di siang hari dan sekaligus menikmati suasana malam di sini.

Kota Tua, Jakarta

Ketika malam hari, akan ada lebih banyak orang yang berjualan di area ini, termasuk beberapa camilan khas kota Jakarta. Jadi kamu nggak perlu takut kelaparan di sini. Selain itu, di sini juga terkadang diadakan berbagai pertunjukkan namun tidak selalu. Jadi hanya jika kamu beruntung saja kamu bisa menikmatinya. Tidak ada tiket masuk untuk ke area ini, kecuali jika kamu ingin berwisata ke museum. Jadi tidak perlu membawa uang terlalu banyak saat ke sini.

  • Jalan Sabang

Tidak ada tempat wisata di area ini karena ini termasuk wilayah perkantoran, tepatnya di dekat Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Namun sepanjang jalan sabang ini dipenuhi oleh warung makanan. Baik itu pedagang kaki lima maupun rumah makan yang berada di ruko resmi.

Jalan Sabang, Jakarta Pusat

Ada beragam jenis makanan yang bisa kamu pilih. Selain itu, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari jalan raya sehingga mudah sekali diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Atau jika kamu ingin lebih mudah, kamu bisa menginap di hotel yang berada di sekitar jalan sabang ini.

  • Pasar Festival Kuningan

Kalau kebetulan kamu menginap di area Kuningan dan sedang mencari tempat kumpul yang asik, kamu bisa datang ke pasar festival Kuningan. Tidak perlu khawatir kesulitan mencari area parkir karena meskipun namanya “pasar”, ini merupakan area tempat berkumpulnya rumah makan ternama. Jadi untuk lahan parkir sendiri sudah sangat terkelola dengan baik. Ada beragam rumah makan di sini, termasuk juga restoran india pakistan, restoran jepang dan berbagai restoran lainnya.

Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan

Untuk kamu yang sedang bingung menentukan tempat kumpul mana yang ingin kamu kunjungi, sebaiknya pilihlah tempat yang lokasinya paling dekat denganmu. Sebab kondisi perjalanan di Jakarta yang sangat padat, akan menyulitkanmu menuju lokasi jika kamu memilih tempat yang terlalu jauh. Namun jika kamu ingin merasakan sensasi kemacetan di kota ini, maka kamu bebas menentukan tempat mana yang ingin kamu kunjungi. (Vita)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *