0

Begini Cara Mengajukan KPR Agar Diterima

Mengajukan KPR ke Bank BTNSalah satu usaha untuk mempunyai rumah sendiri adalah dengan mengajukan KPR ke bank, hal ini disebut bisa membantu kita untuk memiliki sebuah rumah, cara mengajukan KPR pada beberapa bank memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Salah satu persyaratan wajib untuk anda lengkapi adalah identitas pemohon, seperti foto copy KTP, akta nikah, kartu keluarga, foto copy NPWP dan surat keterangan sehat dari dokter. Untuk anda yang sudah memiliki penghasilan tetap anda harus menyertakan fotokopi NIP, surat keterangan dari perusahaan, dan daftar penghasilan. Setelah anda memenuhi persyaratan tersebut anda dapat segera mengajukan permohonan KPR kepada bank yang memiliki fasilitas ini.

Pada artikel ini kita akan membahas cara mengajukan KPR ke bank BTN.

  1. Persiapkan semua dokumen yang sudah disebutkan sebelumnya.
  2. Kunjungi bank BTN dan temui customer service dan beritahukan maksud Anda untuk mengajukan KPR.
  3. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak bank.
  4. Setelah mengisi formulir Anda harus menunggu beberapa hari hal ini dimaksud agar bank dapat mensurvey rumah Anda dan menaksir harganya.
  5. Beberapa hari kemudian Anda akan dihubungi oleh bank dan diminta untuk mendatangi bank tempat Anda mendaftar. Bila pengajuan KPR Anda disetujui anda tinggal melanjutkan pembayaran KPR bila pengajuan Anda ditolak seluruh berkas Anda akan dikembalikan.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk cara mengajukan KPR agar diterima, yaitu :

  1. Jumlah angsuran jangan melebihi 30% dari gaji Anda. Pihak bank akan keberatan karena dianggap akan menyulitkan biaya kehidupan Anda dan keluarga serta anda akan sulit membayar.
  2. Bila Anda memiliki kartu kredit atau pinjaman di bank lain usahakan untuk melunasi tagihan Anda, karena bank akan memonitor setiap track record nasabah, usahakan agar Anda tidak pernah di blacklist di sebuah bank.
  3. Lakukan pengajuan KPR pada bank yang telah terpercaya seperti bank BTN yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang KPR dan sudah terpercaya kualitasnya.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *