0

Begini Penggunaan Body Lotion yang Benar

Vaseline body lotion merupakan salah satu produk kosmetik yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit kering. Biasanya, dengan rutinnya seseorang memakai body lotion ini, membuat kulit yang terlihat kering pun akan semakin lembab bahkan tampak lebih bersinar. Meski, dapat melembabkan kulit, namun sayangnya ketika menggunakan body lotion ini, tidak menutup kemungkinan banyak di antara kamu yang kurang tepat dalam penggunaannya.

Cara Memakai Body Lotion

Untuk itu, sebelum memakai body lotion ini ke seluruh tubuh, sebaiknya terlebih dahulu kamu harus memperhatikan bagaimana cara penggunaan body lotion yang benar.

  1. Membersihkan kulit ketika akan memakainya. Membersihkan kulit sebelum menggunakan pelembab untuk tubuh, ternyata dapat memberikan banyak manfaat. Lantaran, kulit yang bersih akan memperoleh hasil yang sangat maksimal dari pelembab karena akan langsung bersentuhan dengan kulit. Berbeda sekali memang dengan kulit yang tidak dibersihkan, biasanya debu dan kotoran yang menempel pun akan menutup pori-pori kulit sehingga tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.
  2. Menggunakan body lotion secara rutin. Kulit yang terkena sinar matahari terkadang akan lebih cepat kering maupun kasar. Sehingga, untuk menghindari hal yang seperti ini kamu disarankan untuk memakai pelembab ini secara rutin di bagian yang terpapar sinar matahari langsung. Apabila hal ini sudah dilakukan, biasanya akan membuat kulitmu terlihat lebih lembab dan semakin bersinar sekaligus lembut.
  3. Mengecek tanggal kadaluarsa yang tertera di body lotion. Pelembab yang keras ataupun sudah melewati batas kadaluarsa, terkadang tidak akan memberikan hasil yang baik untuk kulit. Maka dari itu, ketika membeli maupun memakai body lotion ini, alangkah baiknya hal pertama yang kamu lakukan ialah mengecek tanggal kadaluarsa yang tertera pada body lotion. Hal ini bertujuan supaya pelembab memberikan hasil yang bagus untuk kulit sekaligus menghindari supaya kulit tidak mengalami iritasi karena memakai body lotion yang sudah kadaluarsa.
  4. Melihat bagaimana kondisi kulit. Sebelum memakai body lotion, sebaiknya kamu harus memerhatikan sekaligus melihat bagaimana kondisi kulitmu. Apabila setelah menggunakan pelembab ini kamu mengalami rasa gatal, ada baiknya kamu langsung memeriksakannya ke Dokter. Sebab, kulit yang mengalami alergi terkadang lebih rentan terserang gatal maupun luka setelah menggunakan body lotion ini.

Bagaimana? Sebelum menggunakan body lotion ini ke seluruh tubuh, apakah kamu sudah merealisasikan berbagai cara penggunaan yang sudah kami paparkan di atas?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *