0

Belajar Bahasa Inggris Praktis Ala Morgan Schneiderlin

Belajar Bahasa Inggris Praktis Ala Morgan SchneiderlinSiapa bilang bahasa Inggris itu hanya untuk kalangan pebisnis saja, pemain sepak bola juga ternyata butuh loh belajar bahasa Inggris untuk pemula khususnya untuk pemain-pemain yang berasal dari daratan Benua Eropa seperti Prancis, German, Rusia, dan lain-lain. Ini pun terjadi pada pemain sepak bola yang kini membela tim Manchester United yaitu Morgan Schneiderlin. Pemain kelahiran Zellwiller, Prancis ini dasar bahwa belajar bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan karena dengan bahasa universal ini dirinya akan lebih mudah berkomunikasi dengan rekan setimnya dan bisa memahami strategi yang akan dimainkan oleh sang pelatih.

Morgan Schneiderlin menuturkan kepada media Mirror bahwa dirinya ketika berumur 18 tahun sangat takut kehilangan teman dan keluarga, dimana dirinya minim pengetahuan berbicara menggunakan bahasa inggris. Menjadi pemain sepak bola terkenal dan berkarir di Inggris memang sudah menjadi tekad dan keinginan dari pemain dengan posisi gelandang tengah Setan Merah ini.

Namun demikian, dirinya menyadari bahwa kemampuan berkomunikasi dengan bahasa inggris cukup minim dimana kemampuan untuk bisa berbahasa Inggris sudah hal yang harus dikuasi. Oleh karena itu, pemain yang berusia 26 tahun ini bertekad dan berusaha keras untuk belajar bahasa inggris sehingga bisa fasih berbicara bahasa Inggris.

Sebelum bergabung di klub Southampton pada 2008, Morgan Schneiderlin mengawali kiprah menjadi pesepakbola terkenal dengan terlebih dahulu bergabung dengan salah satu klub asal Prancis, yaitu Strasbourg sejak 1995. Sebelum menginjakkan kaki di Inggris, ternyata Morgan Schneiderlin sudah lebih dulu meningkatkan kemampuannya untuk mencari tahu segala hal yang berhubungan dengan Inggris sehingga dengan itu bisa memudahkan dirinya untuk bisa menyesuaikan diri di lingkungan terbarunya nanti.

Ketika resmi bergabung dengan Southampton, dirinya tidak mau berlangganan saluran televisi Prancis dalam dua tahun pertamanya di Southampton. Bahkan Schneiderlin justru lebih memilih untuk menonton program atau acara televisi Inggris sekaligus mendengarkan siaran radio Inggris. Beberapa teman dari klubnya itu menganjurkan kepada Schneiderlin untuk menonton tayangan Coronation Street, EastEnders, serta acara komedi yang ditayangkan BBC, Only Fools and Horses untuk bisa membantunya dalam proses mempelajari bahasa Inggris.

Demikian cerita sedikit mengenai cara belajar bahasa Inggris praktis ala Morgan Schneiderlin, semoga bisa menginpirasi Anda yang sedang mempelajari bahasa Inggris. Tertarik mencoba cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan ala Schneiderlin ini? Selamat mencoba yah! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *