0

Beli Mobil atau Sewa di Rental Mobil Jakarta ?

Beli Mobil atau Sewa di Rental Mobil JakartaSetiap orang pasti akan membutuhkan alat transportasi untuk memudahkan mereka bepergian kemanapun merek inginkan. Kondisi cuaca serta polusi saat ini yang semakin parah, membuat banyak orang yang lebih senang jika bepergian dengan menggunakan mobil daripada motor. Alasannya, karena jika cuaca tiba-tiba berubah hujan ataupun sedang panas terik, mereka akan aman berada dalam mobil. Mereka juga akan aman dari udara kotor yang mungkin terhirup sepanjang perjalanan jika menggunakan kendaraan yang terbuka. Ketika seseorang merasa membutuhkan mobil sebagai alat transportasinya, terkadang mereka mulai berfikir apakah mereka harus membeli sebuah mobil pribadi ataukah menyewa mobil saja di rental mobil Jakarta.

Baik membeli sebuah mobil pribadi ataupun menyewa mobil memiliki keuntungannya masing-masing. Karena itulah, ada baiknya jika kita berfikirlebih dulu mengenai keuntungan yang akan kita peroleh sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa mobil.

  • Membeli mobil pribadi

Jika kita membeli mobil pribadi, artinya mobil tersebut akan menjadi aset pribadi kita. Kita memiliki hak penuh atas mobil tersebut, berkaitan dengan penggunaannya. Namun, kita juga harus ingat bahwa dengan membeli mobil pribadi artinya kita akan punya kewajiban baru yang harus kita penuhi. Jika kita membeli mobil dengan kredit, artinya kita harus membayar cicilan setiap bulannya atas pembelian mobil tersebut. Begitu pula dengan berbagai biaya service kendaraan yang harus kita bayarkan, baik service rutin maupun perbaikan ketika mobil mengalami kerusakan. Membeli mobil pribadi akan efektif jika mobil ditujukan untuk keperluan bisnis, atau jika kita membutuhkan mobil untuk keperluan sehari-hari.

  • Menyewa mobil

Jika kita hanya membutuhkan mobil untuk keperluan sesekali atau tidak rutin, akan lebih baik jika kita memilih untuk menyewa mobil. Hal ini akan lebih menguntungkan, karena kita hanya perlu membayar selama mobil kita gunakan saja. Apalagi, beberapa penyewaan memberi fasilitas harga yang sudah termasuk keperluan bahan bakarnya. Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan atau hal lainnya karena itu merupakan tanggung jawab dari penyewa mobil.

Jadi, beli mobil atau rental mobil saja ? (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *