1

Beragam Jenis Kartu Starbucks Untuk Koleksi

Jenis Kartu Starbucks Untuk KoleksiSiapa tak kenal Starbucks? Yap, minuman dengan logo bulat hijau ini memang telah menjadi bagian dalam gaya hidup masyarakat Ibukota. Ke mana pun kita melangkah, entah di kawasan perkantoran, kampus, hingga mal, kita bisa dengan mudah menemukannya. Bahkan, saking tergantungnya dengan gerai kopi ini, banyak masyarakat yang mendaftar sebagai member untuk mendapatkan banyak keuntungan. Tidak jarang pula mereka mengoleksi setiap edisi Starbucks Card yang unik dan lucu tersebut. Apalagi dengan banyaknya tempat jual printer ID Card, maka mencetak kartu bukan lagi perkara rumit.

Bagi Anda yang sering berbelanja di Starbucks, pastinya Anda mengenal Starbucks Card. Ya, kartu keanggotaan ini memang sengaja dibuat Starbucks untuk kemudahan dalam membeli produk Starbucks. Cara pengguanaannya sama seperti kartu e-money yang sering kita gunakan. Selain kemudahan, beragam keuntungan yang juga bisa didapat oleh pemilik kartu, mulai dari diskon khusus setiap kali transaksi, diskon besar-besaran untuk event-event tertentu, dan keuntungan lainnya. Namun, keuntungan yang bisa Anda dapatkan bukan itu saja. Kartu yang digadang-gadang sebagai a piece of art bagi sebagian orang ini memang layak untuk Anda koleksi.

  • Local cards. Local cards merupakan jenis kartu yang unik, langka, dan tidak akan sama antara satu negara dengan negara lainnya. Setiap kartu memiliki desain tersendiri, yang biasanya mengandung landmark terkenal dari negara tersebut. Misalnya saja local cards yang berasal dari London dengan landmark berupa Big Ben, Berlin dengan Berlin Wall-nya, atau Jakarta dengan Monas dan kebudayaan Betawi-nya. Tentunya, akan sangat seru sekali jika Anda berkesempatan untuk pergi ke luar negeri dan membeli jenis kartu ini untuk dikoleksi. Selain bisa sebagai oleh-oleh, kartu ini juga bisa dipergunakan di mana saja! Jadi, bukan tumbler dari berbagai negara saja yang bisa Anda koleksi, kartunya juga.
  • Designer collaborations. Buat Anda yang suka seni dan keindahan, jenis kartu ini cocok sekali untuk Anda. Pasalnya, sesuai dengan namanya, kartu ini merupakan kartu yang dihasilkan dari kolaborasi para seniman dan desainer dengan Starbucks. Kebayang dong nyeni-nya kayak apa? Yap, tidak terbayangkan, unik, dan pastinya keren luar biasa. Biasanya, Starbucks yang ada di negara Anda akan menggandeng seniman dan desainer lokal yang tengah naik daun untuk berkolaborasi membuat kartu tersebut. Seperti desainer Stacey Bendet misalnya yang berkesempatan mendesain kartu untuk regional Asia Pacific dengan “Stace Face” yang playful.
  • Holiday, events, and occasions. Jenis kartu ini hanya dirilis ketika ada acara besar dan hari perayaan tertentu saja. Seperti hari Valentine, natal, hari pertama di season tertentu, atau bahkan Halloween. Untuk desain, tentunya menyesuaikan dengan setiap acara dan juga negaranya, ya.

Tertarik untuk ikut mengoleksinya? (TR)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *