0

Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Setu Babakan Jakarta

Menginap pada hotel di Jakarta dan ingin berwisata budaya? Maka kamu harus melancong ke Perkampungan Betawi yang bernama Setu Babakan. Di sini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan tanpa harus menguras kantong. Menariknya, pulang berlibur pun kamu akan membawa informasi penting seputar budaya Betawi yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Penasaran? Cek things to do yang bisa dicoba ketika mengunjungi Setu Babakan!

  1. Setu Babakan

    Source : YouTube

    Merasakan nikmatnya kuliner khas Jakarta. Di Setu Babakan, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai makanan khas Jakarta. Mulai dari segarnya asinan betawi, nikmatnya karedok, taoge goreng, laksa, kerak telor, atau segarnya es selendang mayang. Kamu bisa mencicipi semuanya sambil duduk-duduk di pinggir danau dan menikmati semilir angin. Dan jangan takut semua kuliner ini akan menguras ini dompetmu sebab harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong.

  2. Menonton pertunjukan budaya. Sebagai salah satu objek wisata budaya, Setu Babakan ini juga sering menggelar pertunjukan budaya seperti tanjidor, lenong, atau bahkan ondel-ondel. Bahkan tidak jarang kamu akan menemukan serombongan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI tengah menonton pertunjukan budaya di sana. Sebab pertunjukan tersebut sering dijadikan tugas kuliah untuk dianalisis dan dipresentasikan. Nah, seru kan? Bisa berlibur sambil menambah wawasan tentang budaya.
  3. Menikmati indahnya Setu Babakan. Dulunya, Setu Babakan atau Danau Babakan ini adalah penampungan air untuk warga setempat. Hanya saja, danau seluas 32 hektare ini pada akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata oleh warga lokal yang kemudian menarik banyak pengunjung. Nah, kamu bisa nih duduk santai di pinggir Setu Babakan sambil memancing atau mencoba permainan air yang tersedia. Berfoto di pinggir danau ini juga sangat disarankan, lho!

Untuk kamu yang tertarik mendatangi Setu Babakan, alamat lengkapnya adalah di Perkampungan Betawi yang ada di Srengseng Sawah, Jagakarsa. Akses transportasinya cukup mudah dan kamu bisa mencapainya dengan mobil pribadi atau motor. Tiket masuknya pun gratis dan kamu hanya cukup membayar biaya parkir. Setu Babakan buka sejak pagi hingga sore hari, silakan pilih waktu terbaik menurutmu untuk berkunjung ke sana. Selamat mencoba!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *