0

Berbelanja Barang di Etsy

Berbelanja Barang di EtsyBagi pecinta barang-barang unik dan tidak lekang oleh waktu, pasti mengenal pasar dagang Etsy. Pasar online yang berpusat di Brooklyn, New York, dan beroperasi melalui website Etsy.com ini menjual beraneka barang handmade dan vintage dari seluruh dunia. Siapa pun bisa menjual dan membeli barang di Etsy dengan membuat akun gratis di website mereka. Untuk pembayarannya bisa melalui paypal, credit card, atau bahkan kartu kode. Jika kita membeli benda dari luar Indonesia, tentunya pengiriman akan dilakukan melalui jasa pengiriman internasional.

Etsy mulai beroperasi jauh sebelum online shop dan toko digital marak seperti sekarang. Situs Etsy pertama kali dirilis pada 18 Juni 2005. Pemiliknya adalah Robert Kalin, Chris Maguire, dan Haim Schoppik yang tergabung dalam perusahaan kecil bernama iospace. Nama Etsy sendiri diciptakan oleh Kalin dengan menggunakan perpaduan antara bahasa Italia (‘eh, si’ yang artinya ‘oh, ya’) dan bahasa Latin (yang berarti ‘dan jika’). Kalin ingin menciptakan sebuah brand yang akan selalu diingat ketika didengar pertama kali.

Barang-barang yang dijual di Etsy beraneka ragam, mulai dari barang yang bisa kita lihat secara fisik seperti alat-alat rumah tangga, produk kecantikan, produk kerajinan tangan, dsb, dan juga barang digital seperti template untuk website, template untuk poster, dan lain sebagainya. Siapa pun bisa menjual barang di Etsy dengan mendaftar langsung di laman mereka. Pengguna akan diminta untuk memilih username dan nama toko mereka. Bagi para sellers, Etsy juga menyediakan laman untuk menjual barang dagangannya. Untuk setiap benda yang diiklankan di web, Etsy mematok harga US$0.20. Untuk benda vintage, Etsy membuat batasan tertentu yani benda yang dijual setidaknya harus berumur 20 tahun.

Tentunya, keberadaan pasar dagang Etsy sangat membantu kita dalam membeli barang-barang unik yang susah untuk dicari di pasaran. Kita bisa membeli apa pun, di mana pun, dan kapan pun. Benda yang dijual pun tidak hanya terpusat pada satu daerah saja, melainkan di seluruh dunia. Hal ini sesuai dengan tagline mereka ‘shop directly from people around the world’. (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *