0

Camilan Enak untuk Si Kecil

Makanan AnakSi kecil mulai belajar jalan? Wah, pastinya momen tersebut akan menjadi salah satu momen paling mendebarkan sekaligus membahagiakan untuk Bunda, ya. Ketika belajar jalan, si kecil tidak hanya aktif bergerak, tetapi juga memerlukan energi yang cukup untuk menunjang aktivitasnya. Untuk itu, sebagai ibu yang baik, kita juga harus menyajikan makanan berupa camilan sebagai bahan makanan tambahan di luar makanan wajibnya. Di bawah ini, kami sudah menyajikan dua menu anak enak yang bisa Bunda tiru di rumah. Apa saja ya menunya?

Cereal Bar

Cereal BarSiapa yang tidak suka sereal? Makanan ini tampaknya telah menjadi makanan wajib untuk disantap saat sarapan bagi anak-anak. Eits, ternyata sereal tidak harus dimakan saat sarapan saja lho, Bunda. Sereal juga bisa menjadi camilan enak dan juga menyehatkan. Resep cereal bar yang kami sajikan berikut ini adalah salah satu contoh yang bisa diterapkan di rumah. Cara membuatnya pun mudah karena Bunda tinggal menyiapkan sereal kesukaan si kecil, madu, dan juga butter. Pertama, lelehkan madu dan butter dalam satu tempat hingga menyatu. Dinginkan adonan tersebut, masukan sereal ke dalamnya, dan cetaklah adonan tersebut dengan cetakan berbentuk persegi panjang. Jika sudah saling lekat, simpan cereal bar ke dalam pendingin. Bunda tinggal memotongnya sesuai selera jika si kecil ingin memakannya. Hmm, yummy!

Banana Pop Choco

Banana Pop ChocoMembuat si kecil memakan buah tidak akan terasa sulit lagi dengan banana pop choco. Ya, camilan sehat dengan bentuk yang menggemaskan ini pasti berhasil menarik minatnya secara instan. Bola-bola pisang berbalut cokelat yang disajikan dengan tusuk gigi ini selain terasa enak juga menyehatkan, lho. Pertama, haluskan pisang kepok, campur dengan susu UHT, gula pasir, dan juga mentega. Aduk rata, lalu campurkan dengan hunkue hingga mengental. Bentuk adonan tersebut menjadi bola-bola dan sirami dengan cokelat cair. Diamkan sampai mengeras dan sajikan. Supaya penampilannya makin menarik, tusuk bola-bola tersebut dengan tusuk sate atau tusuk gigi. Dijamin, si kecil pasti akan semangat untuk memakannya.

Setelah membuat cemilan tersebut, sekarang saatnya Bunda memilih kotak bekal anak yang akan Bunda gunakan. Kotak bekal serta penataan yang menarik dan lucu, pasti akan membuat anak semakin bersemangat untuk menikmati cemilan ini. (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *