0

Cara Cegah Lemari Es Bau

Cara Cegah Lemari Es BauLemari Es, sudah pasti sudah memiliki bukan ? Perangkat elektronik ini memang merupakan peralatan rumah tangga yang sudah lumrah untuk dimiliki dalam sebuah rumah. Apalagi di zaman yang serba modern seperti sekarang, lemari sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang sudah wajib untuk dimiliki. Fungsinya yang penting, lemari es juga merupakan peralatan rumah tangga yang penggunaannya pun terbilang sangat mudah.

Lemari Es memang perangkat yang penting, tapi pernahkah kita semua tahu dibalik semua hal tersebut tentu pasti akan ada perawatan upaya lemari es menjadi tahan lama dan berfungsi secara maksimal. Fungsi lemari yang merupakan sebagai tempat penyimpanan berbagai jenis makanan, minuman, daging, sayuran dan segala macam itu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Tentu ini sangat tidak dinginkan, karena pasti tidak lah nyaman bagi seluruh anggota di rumah. Berikut ini ada beberapa tips atau Cara Cegah Lemari Es Bau, seperti :

  • Pertama-tama, cobalah untuk mengeluarkan semua isi yang ada di dalam lemari es. Kemudian lakukan freeze untuk melelehkan dan membuat es yang ada larut atau mencair.
  • Setelah es semua mencair, kemudian bersihkan semua bagian dalam lemari es dengan menggunakan kain yang telah dibasahi menggunakan sampo merk apa saja. Pastikan semua bagian dan sisi dalam lemari es bersih merata untuk hasil yang maksimal.
  • Setelah semua bagian dalam lemari es dibersihkan, bilas semua bagian tersebut dengan menggunakan air hangat. Lakukan pembilasan ini berulang kali sampai benar-benar kering dan bersih kemudian diamkan beberapa saat.
  • Setelah semua kering, langkah selanjutnya taburkan bubuk vanili di setiap sudut dalam lemari es. Tidak hanya sudut-sudutnya saja, taburkan juga vanili ke dalam wadah-wadah yang terbuka dan kemudian letakkan di bagian bawah lemari es. Biarkan vanili tersebut berada di sana selamanya.
  • Isi kembali lemari es, dan dapatkan aroma wangi yang akan keluar setiap membuka lemari es sepanjang hari.

Selamat melakukan dan semoga tips ini dapat bermanfaat! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *