0

Cara Cepat Lulus S2 Dari Kampus IPB

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Perguruan tinggi ini menyelenggarakan pendidikan dengan berbagai jenjang. Mulai dari diploma, sarjana hingga doktor. Ada beberapa fakultas yang berisi dengan banyak program studi di dalamnya. Hampir semua orang tentu saja ingin belajar di kampus yang hijau ini. Tak hanya lulusan SMA saja yang menginginkan, tetapi lulusan sarjana juga ingin menempuh gelar master di kampus ini.

Lulus Kuliah S2

Menempuh gelar master di perguruan tinggi negeri ini tidak mudah. Pertama perlu persiapan matang untuk mengikuti serangkaian tes masuk yang diadakan. Kedua perlu kegigihan untuk segera menyelesaikan jenjang ini. Karena untuk lulus dan mendapat gelar master dari kampus Institut Pertanian Bogor tidak semudah membalik telapak tangan. Selain itu diperlukan ide yang cemerlang guna menyusun tesis di kampus ini.

Jika Anda berencana untuk melanjutkan master di kampus ini tak perlu khawatir. Ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan supaya cepat lulus S2 dan menyandang gelar master. Berikut adalah beberapa tipsnya :

  • Carilah dosen pembimbing untuk tesis yang akan di susun secepat mungkin. Usahakan memilih dosen yang tepat dan sesuai pilihan. Ini menyebabkan Anda lebih semangat dalam menyusun tesis.
  • Setelah mendapatkan dosen pembimbing segera tentukan tema dan judul penelitian yang akan diangkat. Pastikan Anda menguasai materinya dengan baik.
  • Lakukan penelitian sedini mungkin sehingga apabila terdapat revisi masih cukup waktu untuk memperbaikinya.
  • Diskusikan bersama pembimbing tentang penerbitan jurnal yang Anda tulis.
  • Setelah semua dipersiapkan dengan baik dan tertata, kini saatnya menyusun jadwal sidang akhir. Setelah menempuh semua itu pastilah gelar master akan Anda raih secepat mungkin.

Cobalah untuk menerapkan tips diatas manakala Anda sudah diterima di S2 kampus IPB (Institut Pertanian Bogor). Selain itu rajin-rajinlah mencari referensi sehingga lebih mudah menemukan ide yang digunakan untuk penelitian. Referensi bisa didapat dari membaca di perpustakaan maupun diskusi bersama dosen. Demikianlah tips ini dan semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *