0

Cara Membeli Proyektor Terbaru yang Bagus dan Murah

Butuh untuk membeli proyektor model terbaru? Mungkin Anda ditugaskan oleh tempat Anda bekerja untuk membeli proyektor tipe yang paling anyar. Tapi mungkin karena Anda sebelumnya belum begitu paham mengenai dunia perproyektoran, maka mulai mencari informasi bagaimana untuk membeli produk proyektor yang sesuai keinginan.

Memang varian atau tipe proyektor yang ada di pasaran itu sangat beragam. Semoga artikel ini bisa ikut membantu masalah Anda itu.

  • Ketahui jenis teknologi LCD

Proyektor itu banyak macamnya. Ada yang menggunakan teknologi LCD, DP dan LcoS. Untuk proyektor LCD (Liquid Crystal Display) adalah proyektor yang memiliki tingkat kecerahan gambar yang lebih baik. Di samping juga resolusinya yang lebih sempurna. Cocoknya proyektor jenis digunakan untuk presentasi di kantor, sekolah, kampus.

Sementara untuk proyektor jenis DLP (digital light processing) adalah proyektor yang menggunakan teknologi proyeksi gambar menggunakan jutaan kaca berukuran kecil. Secara standar, gambar yang ditampilkan sudah cukup baik. Biasanya proyektor jenis ini dipakai untuk proyektor home theater.

Lalu untuk proyektor jenis LCos (Liquid Crystal on Silicone) adalah proyektor yang memadukan teknmologi LCD dan DLP. Jadi mampu menggabungkan kelebihan model proyektor sebelumnya sekaligus mengurangi kekurangan yang ada.

Supaya pembelian proyektor yang Anda lakukan bisa hemat, lakukan belanja di tempat yang sering memberikan promo. Kalau beli online, belinya di MatahariMall.com.

 Proyektor Epson Terbaru

Lumayan sering ada potongan harganya. Contohnya untuk proyektor merk Epson EB-X300 yang kalau di pasaran harganya sekitar Rp 6 jutaan, tapi di sana didiskon Rp 500.000. Jadinya proyektor itu bisa dibeli cukup Rp 6 juta aja.

Biar lebih hemat lagi, bisa pergunakan voucher MatahariMall. Cari aja diĀ  internet banyak yang menyebarkan info mengenai voucher tersebut. Yang penting vouchernya itu masih berlaku.

  • Ketahui mau diletakkan dimana

Tempat nantinya proyektor akan digunakan juga mempengaruhi seperti apa proyektor yang akan Anda beli. Kalau ukuran ruang kecil, tentu untuk proyektor tipe standar sudah memadai. Tapi kalau ukuran ruangan besar mungkin perlu beli proyektor yang punya performa di atas rata-rata.

  • Beli proyektor mini (portable) atau proyektor besar?

Ini juga bisa menjadi alternatif pilihan. Kalau proyektor kecil itu keuntungannya mudah dibawa. Jadi misalkan perlu sering pindah lokasi untuk menggelar presentasi, wajib perlu memiliki proyektor portable ini. Sementara proyektor berukuran besar perlu dimiliki untuk kebutuhan presentasi yang lebih optimal.

Baiknya sih, untuk setiap kantor atau lembaga memiliki kedua jenis proyektor ini. Dengan begitu, proyektor besar memang difungsikan untuk diletakkan di ruangan tertentu misalnya di aula atau ruang pertemuan. Sementara proyektor portable bisa difungsikan ketika butuh melakukan presentasi di tempat lainnya.

  • Lihat fitur proyektor

Ini juga yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli alat proyektor ini. Misalnya untuk kebutuhan home theater, carilah proyektor yang dilengkapi dengan fitur 3D. Dengan begitu, tampilan gambar yang dihasilkan terasa lebih nyata.

Terkadang memang tidak mudah untuk menentukan mau membeli proyektor yang mana. Tapi kalau Anda melakukannya di website jual proyektor murah terbaru MatahariMall.com itu tidak akan mengalami kesulitan. Karena ada customer service yang siap membantu Anda untuk menemukan proyektor sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Para CS itu sudah dibekali dengan baik pengetahuan mengenai aneka proyektor yang tersedia di sana. Jadi misalkan Anda bisa chatting untuk menyampaikan seperti apa produk yang Anda inginkan, pasti CS itu pun akan menjawabnya dengan penuh solusi.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *