0

Cara Membuat Brownies Rumahan Untuk Lebaran

Saat Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, pengeluaran Anda tentu pasti sangat banyak. Salah satunya pengeluaran untuk membuat hidangan untuk menjamu tamu yang datang bersilahturahmi ke rumah. Namun, Anda bisa menghemat pengeluaran jika Anda tahu cara membuat brownies. Jadi, Anda tidak perlu beli atau pesan brownies karena Anda bisa buat sendiri di rumah.

Kue Brownies, Sajian Kue Lebaran

Tenang saja hasilnya tak kalah dengan brownies yang dibuat oleh perusahaan pembuat kue yang sudah terkenal. Selain untuk lebih menghemat pengeluaran, membuat brownies rumahan sendiri jelas lebih aman karena Anda yang buat sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet berbahaya.

Bahan yang Harus Anda Siapkan

Silakan Anda persiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan berikut ini.

  1. Mentega (200 gram)
  2. Gula pasir
  3. Tepung terigu (120 gram)
  4. Telur 2 atau 3 butir
  5. Garam kurang lebih setengah sendok teh

Agar brownies nanti lebih enak rasanya dan menarik dilihat, maka Anda memerlukan kacang almond dan coklat.

Untuk Anda yang baru pertama kali membuat brownies, Anda perlu cara untuk membuat brownies yang sederhana saja. buatlah brownies rasa coklat. Jika berhasil, Anda bisa coba rasa yang lainnya. Setelah bahan-bahan tersebut sudah siap, Anda tinggal lakukan proses pembuatan kue brownies.

Langkah-Langkah Membuat Brownies

Ada dua tahap yang harus dilalui, yaitu membuat adonan dan memanggang.

Cara membuat adonan tidaklah sulit. Pertama-tama, siapkan mentega ke dalam panci tersebut. Namun, Anda harus lelehkan mentega tersebut terlebih dahulu. Kemudian, masukkan coklat lalu aduk sedikit demi sedikit. Jika coklat dan mentega sudah meleleh, Anda bisa memasukkan gula pasir secukupnya, telur, dan terigu.

Jika Anda sudah yakin semuanya sudah tercampur dengan sempurna, Anda tinggal taburkan kacang almond yang sudah di iris-iris.

Tahap yang kedua adalah memanggang. Sebelum itu, Anda harus siapkan dulu loyang yang akan digunakan untuk memanggang adonan. Lapisi loyang tersebut dengan kertas roti. Selain itu, loyang juga harus sudah diolesi dengan margarin.

Setelah loyang sudah siap, Anda bisa tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut. Lalu, masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius. Biasanya, proses pemanggangan membutuhkan waktu sekitar 40 hingga 45 menit.

Jika brownies sudah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum Anda memotongnya dengan ukuran sesuai dengan keinginan. Kue brownies rumahan sudah siap untuk dihidangkan di hari raya Lebaran.

Murah bukan cara membuat brownies rumahan? Berniat untuk mencoba resep kue brownies ini di rumah? Silahkan dicoba saja yah!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *