0

Cara Mencegah Penyakit Jantung di Usia Muda Dari Jepang

Ada banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari orang Jepang. Salah satunya adalah kebiasaan mereka yang ternyata bisa menjadi salah satu cara mencegah penyakit jantung di usia muda.

Mungkin Anda tidak sadar bahwasannya Anda yang masuk berusia di bawah 30 tahun juga beresiko terkena penyakit jantung. Penyakit yang satu ini memang identik dengan penyakitnya orang-orang yang sudah berusia lanjut. Namun, ternyata anak muda juga bisa terkena penyakit jantung.

Secangkir Teh Hitam, Cara Mencegah Penyakit Jantung di Usia Muda

Oleh sebab itu, Anda perlu tahu cara mencegah penyakit jantung di usia muda dari orang Jepang. Anda bisa belajar dari kebiasaan baik orang Jepang yang terjadi bisa mencegah penyakit jantung secara alami.

Mengkonsumsi Teh

Salah satu kebiasaan orang Jepang dari dulu hingga sekarang adalah menikmati secangkir teh entah di pagi dan di sore atau malam hari. Ternyata, kebiasaan ini bagian dari cara pencegahan penyakit jantung.

Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah. Mungkin orang Jepang pada waktu itu tidak tahu pembuktiannya secara ilmiah. Mereka hanya melakukannya saja dan merasa badannya sehat jika melakukan kebiasaan minum teh di pagi dan sore hari.

Di dalam teh, ada kandugan yang disebut dengan Flavonoid. Inilah kandungan yang berperan untuk mencegah penyakit jantung menyerang Anda. Peran utama dari Flavonoid adalah menstabilkan tekanan darah sistolik. Hal ini sudah dibuktikan di mana orang yang biasa minum teh akan memiliki tekanan darah sistolik 150 mmHg.

Hal tersebutlah yang menjadikan alasan kenapa orang yang sudah divonis memiliki penyakit jantung sebaiknya melakukan kebiasaan baik minum teh setiap hari. Karena teh akan menurunkan 2 hingga 3 mmHg tekanan darah sistolik.

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Meskipun demikian, Anda harus hati-hati menerapkan kebiasaan baik orang Jepang tersebut. Lihat apa yang mereka lakukan. Mereka hanya mengkonsumsi teh dalam jumlah yang sedikit sekali. Mereka hanya menggunakan cangkir kecil ketika menikmati teh.

Selain itu, teh yang dipilih pun teh yang berkualitas. Bukan teh yang justru disajikan dengan tambahan gula yang berlebihan. Akan lebih baik jika Anda memilih teh hitam. Pasalnya, kandungan Flavonoid di dalam teh hitam sangat banyak sehingga akan semakin efektif untuk mencegah penyakit jantung.

Anda juga harus tahu bahwasannya ada kandungan kafein di dalam teh. Walaupun kadar kafein dalam teh itu rendah, Anda bisa mengantuk jika mengkonsumsi teh berlebihan.

Jadi, Anda harus perhatikan betul bagaimana mempraktekkan kebiasaan minum teh sebagai cara untuk mencegah penyakit jantung di usia muda sekaligus sebagai cara menjaga kesehatan tubuh.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *