0

Cara Merawat Furniture Kantor dari Particle Board

Dulu membuat furniture atau meja kantor dengan menggunakan kayu utuh atau tanpa sambungan menjadi pilihan banyak orang, karna mereka percaya kayu utuh membuat furniture lebih kokoh karena ketebalan nya. Karna semakin lama permintaan meja kantor semakin tinggi dan persediaan kayu semakin penipis, setelah orang orang mulai membuat meja menggunakan kayu yang di sambung-sambung sekarang meja kantor dibuat dari limbah kayu yang diolah menjadi particle board baru kemudian dibuat menjadi furniture, salah satunya yang sering kita temui adalah meja kantor.

Meja Kantor dari Particle Board

Photo: rumahoscarliving[dot]com

Meja kantor yang terbuat dari particle board ini memang lebih ringan dibanding yang terbuat dari kayu mengingat bahan yang digunakan dari serpiran kayu, tentunya harga yang di banderol pun jauh lebih murah. Namun banyak orang menemukan meja kantor yang terbuat dari particle board ini mudah sekali rusak dan berjamur, tapi itu semua tergantung dari bagaimana cara Anda merawatnya. Bedakanlah cara merawat meja kantor yang terbuat dari kayu dengan yang terbuat dari particle board.

  1. Pertama, ada baiknya anda menanyakan kepada penjual tentang finishing yang digunakan karna ini akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan meja kantor anda. Jika finishingnya tidak menggunakan melamin, meja kantor Anda akan semakin rentan dengan air. Tapi anda bisa melapisinya dengan kaca, agar
  2. Letakkan meja kantor anda pada permukaan yang datar, jika tidak, ini akan membuat meja kantor anda mudah goyah dan akan sangat rentan membuatnya rusak.
  3. Jangan sekali kali anda mencoba untuk mengelupas lapisan atas dari meja kantor anda, jika anda tidak sengaja melakukan hal yang membuat lapisan nya terkelupas segera oleskan lem pada lapisan tersebut agar kembali merekat.
  4. Jika meja anda berjamur, ada cara mudah untuk membersihkan nya. Bukan di bersihkan dengan menggunakan lap basah, anda salah besar jika menggunakan lap basah. Meja kantor yang terbuat dar particle board justru perlu dijauhkan dari air. Beberapa caa ini dapat anda coba untuk menghilangkan jamur yang terdapat pada meja kantor anda. Pertama Gunakanlah lap yang telah diberi minyak, gunakan cairan pembersih kaca yang mengandung anti jamur atau anda bisa dengan mudah membeli furniture polish di toko bangunan.

Diatas adalah cara mudah yang dapat diterapkan agar perabot kantor anda tidak mudah rusak. Namun jika membeli furniture di www.kikayu.com anda akan mendapatkan meja kantor yang dilapisi oleh bahan yang berkualitas, dengan harga yang sangat bersaing.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *