0

Cara Praktis Tentukan Printer ID Card Pilihan Anda

Printer id cardMedia Informasi Indonesia – Toko yang jual printer id card kini kian banyak, bahkan beberapa ecommerce besar di Indonesia pun telah memasukkan jenis printer ini ke dalam list produk yang mereka jual. Ini dikarenakan kebutuhan akan jenis printer ini memang meningkat khususnya untuk dunia perkantoran yang memang membutuhkan mesin printer id card ini untuk keperluan pembuatan name tag atau id card sebagai identitas para karyawannya.

Penggunaan mesin printer id card ini ternyata kini sudah menjadi kebutuhan personal. Melihat kondisi ini, beberapa produsen yang kini menciptakan sebuah mesin printer yang multifungsi, sehingga ini banyak menarik minat para konsumen. Meskipun untuk saat ini belum ada jenis printer yang memasukkan fungsi untuk mencetak kartu, tidak menutup kemungkinan jika sesuatu hari nanti, mesin printer multifungsi yang diproduksi telah dilengkapi fungsi tambahan berupa pencetakan kartu.

Memang jika dilihat sekilas, printer id card dari segi bentuknya tidak nampak perbedaan yang jelas dengan jenis printer lain yang biasa kita lihat di sebuah digital printing. Meskipun demikian khusus untuk printer id card ini menggunakan sebuah software dengan bahasa pemrograman tertentu. Oleh karena itu, jenis mesin printer ini hanya bisa digunakan untuk mencetak kartu lengkap dengan ukuran yang telah ditentukan.

Beda jenis tentu akan berbeda fitur dan manfaat yang akan ditawarkan. Nah, jika Anda berminat untuk memiliki mesin printer kartu ini di rumah maka lakukan pemilihan guna untuk mendapatkan merk dan printer yang terbaik. Ketika memilih sebuah printer kartu, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut :

Pilihlah proses cetak yang dilakukan, apakah hanya satu sisi atau justru menggunakan kedua sisi ?

Printer id card memiliki proses pencetakan yang bisa hanya menggunakan satu sisi kartu atau bisa juga kedua sisi kartu bisa dicetak. Nah biasanya untuk printer id card yang menggunakan satu sisi bisa digunakan untuk fungsi yang sederhana seperti kartu ID siswa maupun ID karyawan. Sedangkan untuk printer kartu sisi ganda biasanya digunakan untuk organisasi besar.

Cek kebutuhan Anda, apakah memang benar-benar membutuhkan fitur encoding smart card, kartu proximity, dan garis – garis magnetik?

Fitur-fitur di atas merupakan salah satu fitur yang sangat dibutuhkan oleh semua sektor bisnis khususnya untuk bank, sekolah, rumah sakit dan kantor-kantor instansi pemerintahan. Dengan fitur tersebut, printer dengan mudah membaca encoding smart card dan juga kartu proximity dengan menggunakan teknologi frekuensi radio sehingga tingkat efisiensinya akan lebih besar. Selain itu fitur-ftur tersebut mudah digunakan dan jauh lebih aman.

Butuh adanya penggunaan hologram sebagai fitur keamanan ?

Ada juga jenis mesin printer id card yang menawarkan fitur lebih dan khusus seperti penggunaan hologram. Dengan menggunakan fitur ini untuk meminimalkan resiko kerugian dikarenakan adanya pengubahan bahkan penempaan gambar secara keseluruhan.

Gambar yang nantinya dihasilkan apa gambar monokromatik atau multiwarna ?

Hal ini juga harus dipertimbangkan ketika memilih printer id card, putuskan terlebih dahulu Anda akan lebih banyak mencetak banyak gambar dengan monokromatik atau multiwarna pada kartu.

Dengan menjawab beberapa pertanyaan di atas, Anda akan menjadi lebih paham dan tahu untuk memutuskan jenis printer kartu yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Jika komponen printer yang Anda inginkan terpenuhi, maka Anda bisa dengan mudah dapatkan foto kartu identitas dengan kualitas yang dikehendaki.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *