0

Cari Tahu Mengenai Infeksi Pernafasan

Penyakit Pernafasan bisa diakibatkan adanya infeksi pernafasan merupakan bagian dari penyakit pernafasan yang mengenai bagian manapun di saluran pernafasan manusia. Mulai dari hidung, telinga, tenggorokan, sampai menyerang pada bagian paru-paru. Infeksi pernafasan ini tidak bisa disepelekan karena akan mengganggu organ pernafasan yang sangat penting dan selalu digunakan selama manusia tersebut hidup.

Cari Tahu Mengenai Infeksi Pernafasan

Penyakit Pernafasan bisa juga mengakibatkan infeksi saluran pernafasan yang akan mengakibatkan penyakit pada bagian atas dan bawah pada saluran pernafasan jika tidak dilakukan pengobatan dengan segera. Infkesi yang terjadi pada saluran pernafasan ini akan mengakibatkan beberapa jenis penyakit yang akan mengganggu saluran atas, di antaranya :

  • Batuk pilek
  • Sakit telinga atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan otitis media
  • Radang tenggorakan (faringitis) yang bisa menyebabkan penyakit lain seperti demam, batuk berdahak, sendi merasa ngilu.

Cari Tahu Mengenai Infeksi Pernafasan untuk lebih mengetahui semua hal tentang infeksi saluran pernafasan. Infeksi pernafasan terkadang disepelekan dan ternyata itu bisa menyebabkan penyakit pernafasan untuk bagian bawah, seperti

  • Bronchitis
  • Bronkhiolitis
  • Pneumonia
  • ISPA, di mana ini merupakan infeksi saluran pernafasan yang bisa berlangsung selama 14 hari dan sangat berbahaya jika dibiarkan

Infeksi saluran pernafasan ini tentunya bisa dicegah dengan perilaku hidup sehat. Namun bagaimana caranya mencegah terjadinya penyakit pernafasan yang diakibatkan terjadinya infeksi saluran pernafasan ? Berikut ini beberapa tips pencegahan penyakit pernafasan dari adanya infeksi saluran pernafasan :

  • Tingkatkan ketahanan tubuh

Untuk menambah ketahanan tubuh, selalu usahakan konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin. Biasanya sayuran yang bagus itu adalah sayuran yang berwarna merah tua, hijau dan kuning di mana itu bisa membantu menjaga tubuh Anda melawan virus-virus.

  • Jangan berbagi

Usahakan jika ada anggota keluarga yang sudah terkena penyakit pernafasan ini, maka hindari penggunaan cangkir atau alat lainnya yang sama dengan orang tersebut. Ini dilakukan lebih kepada pencegahan penyebaran dan penularan virus dan kuman.

  • Pergunakan tisu!

Biasanya penggunaan tisu akan menghalangi penularan virus kepada orang lain. Namun usahakan untuk selalu membuang tisu yang sudah digunakan ke dalam tong sampah karena kuman dapat hidup meskipun di dalam tisu juga. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *