0

Cerita Hidup Merry Riana yang Menginspirasi

Merry RianaSudah menonton film Merry Riana ? Atau paling tidak kenal dengan sosok Merry Riana, yang merupakan seorang motivator wanita Indonesia yang sukses dan berhasil mewujudkan dan mengubah mimpinya (mimpi satu juta dolar) menjadi sebuah sebuah kenyataan. Oleh karena itu, salah satu production film Indonesia akhirnya membuat sebuah film yang mengambil cerita hidup dari sang motivator wanita tersebut dengan judul dari namanya sendiri.

Film yang mengisahkan tentang cerita hidup Merry Riana ini tentu menginspirasi banyak orang, termasuk kita juga bukan ? Bahkan timbul pertanyaan dalam benak kita masing-masing, masa iyah seorang wanita bisa mendulang sukses sedangkan kita tidak bisa seperti itu ? Selanjutnya ada tanya apakah, sebenarnya apa saja seh yang dilakukan oleh wanita ini untuk bisa mewujudkan semua mimpi-mimpi nya itu ? Yuks, mari sama-sama kita intip perjalanan hidup sang motivator sukses tersebut.

Perjalanan Hidup Merry Riana

Merry Riana merupakan kelahiran Jakarta, pada tanggal 29 Mei 1980 dan sebagai anak pertama dari pasangan bapak Ir. Suanto Sosro Saputro dan ibu Lynda Sanian. Merry Riana yang seorang entrepenur merupakan turunan bakat dari ayahnya yang juga seorang entrepreneur yang memutuskan untuk resign dari perusahaan dan memilih menjadi entrepreneur.

Adanya kerusuhan yang terjadi pada Mei 1998 ini membuat orang tua khawatir dan akhirnya memutuskan untuk memindahkan Merry Riana ke Singapura sementara waktu dan menunggu kondisi di Indonesia kembali kondusif kembali. Karena itu Merry Riana gagal masuk ke universitas Trisakti Jakarta dan hijrah ke Singapura dengan biaya juga modal yang bisa dibilang pas-pasan. Mulai dari sinilah cerita dan kisah hidup sukses Merry Riana dimulai.

Perjuangan Merry Riana di Singapura

Ternyata perjuangan untuk hidup di Negeri Singa tersebut tidak semudah yang dibayangkan, bahkan uang yang dibawanya justru tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun disela-sela kesulitan yang dihadapi, Merry Riana ingat bahwa ada temannya yang sedang menimba ilmu di universitas favorit di Singapura, yaitu Nanyang Technology University. Dari informasi yang didapatkannya, Merry Riana ternyata di negara-negara maju biaya pendidikan justru bisa dibayarkan dengan menghutang atau program pinjaman pendidikan. Melalui program ini, biaya pendidikan bisa dilunasi ketika mahasiswanya telah lulus dan bekerja. Namun untuk mengikuti program pinjaman pindidikan ini butuh adanya orang yang menggaransinya.

Merry Riana meminta bantuan dari temannya untuk mencarikan orang yang mau menggaransi utangnya. Ringkas cerita, akhirnya Merry Riana bertemu dengan lelaki yang bernama Alva (kini menjadi suaminya). Tidak sampai disitu saja, Merry Riana ketika sudah memasuki kehidupan di sekolah juga mengalami kesulitan terutama kesulitan financial. Untuk bisa menompang kehidupan sekolahnya, Merry akhirnya mulai bekerja dengan menyebarkan brosur-brosur. Ikut program MLM, namun gagal dan apesnya menjadi korban penipuan investasi bodong.

Kejadian-kejadian pelik ketika itu justru membuat Merry Riana tidak langsung putus asa dan menyerah. Malah Merry Riana makin semangat dan mengikuti seminar-seminar dari para motivator papan atas dan terkenal di dunia. Merry Riana akhirnya terinpirasi dengan motivator terkenal, yaitu Anthony Robbins dan makin bersemangat. Merry Raina pun akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya dan berjanji akan bisa melunasi hutang dana pendidikannya dan bahkan bisa bebas dari masalah financial sebelum dirinya berumur 30 tahun. Salah satu caranya adalah memutuskan untuk menjadi sales asuransi di Singapura.

Perjuangan Merry Riana Menjadi Sales Asuransi

Menjadi seorang sales asuransi juga bukan hal yang mudah dan cenderung sulit. Mulai dari cari prospek-an dan menawarkan produk-produk asuransi kepada calon klien baik dengan telepon atau canvas di jalan-jalan. Semua perjuangan dan pengorbanan tersebut ternyata tidak sia-sia, bahkan Merry Riana pun berhasil mendapatkan posisi sebagai manager. Keberhasilan Merry Riana menjadi sales asuransi ini tidaklah lepas dari bantuan nenek-nenek yang menjadi nasabahnya dan ikut program asuransi dengan nominal yang besar. Dari keberhasilan inilah, membuat Merry Riana menjadi seseorang wanita muda dengan penghasilan yang besar bahkan semua penghasilannya tersebut mampu melunasi hutang dana pendidikannya dan akhirnya membebaskannya dari masalah financial sebelum umurnya mencapai 30 tahun.

Menginpirasi bukan ? Tinggal bagaimana kita bisa atau tidak mengimplementasikan semua perjuangan perempuan Indonesia Merry Riana di kehidupan sehari-hari! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *