0

Ciri Khas Rumah Minimalis

Rumah Minimalis ModernSudah menjadi rahasia umum bahwa banyak developer yang membangun luxury resort residence jakarta memilih konsep minimalis untuk setiap residence yang dibangunnya. Ada banyak alasan dari pemilihan konsep ini, namun sebagian besar menganggap konsep ini sangat indah dan menarik. Apalagi, saat ini konsep minimalis ini memang sedang trend di kalangan masyarakat. Bahkan, tidak hanya developer yang sedang membangun residence baru saja yang menggunakan konsep ini, tapi banyak juga masyarakat yang merenovasi rumahnya dan merubahnya menjadi konsep minimalis.

Meskipun konsep ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat, namun mungkin tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa ciri khas yang harus dimiliki oleh rumah dengan konsep ini. Hal ini tidak hanya terlihat dari bentuk luar rumah saja, tetapi juga terlihat dari ruang dalam rumah serta pemilihan furniture sebagai pelengkap rumah.

  • Tampilan rumah

Dari luar, kita mungkin sudah langsung mengetahui perbedaan rumah berkonsep minimalis dengan konsep lainnya. Misalnya saja dari bentuk atap rumah, yang umumnya menggunakan beton dibandingkan dengan atap rumah lainnya. Selain itu, rumah minimalis umumnya memiliki tiang yang berbentuk simple atau sederhana. Meskipun begitu tiang ini harus mampu untuk menahan rumah karena berfungsi sebagai penopang rumah.

  • Pemilihan warna

Sebagian besar rumah dengan konsep minimalis ini menggunakan nuansa warna yang sama, hanya dibedakan tingkat ketebalan warna. Misalnya saja warna putih yang dipadukan dengan abu-abu dan hitam, atau warna cokelat muda dan cokelat tua. Namun, mulai banyak yang lebih berani untuk memadukan warna lain agar terlihat lebih cerah dan menarik.

  • Pemilihan furniture

Kesan sederhana dan simple tidak hanya terlihat dari bentuk rumah saja, tetapi juga dari furniture yang digunakan. Rumah berkonsep minimalis umumnya hanya menggunakan beberapa furniture yang jelas fungsinya, dan tidak meletakkan furniture yang hanya akan memenuhi ruangan tanpa dimanfaatkan.

Selain dari ketiga hal diatas, sebagian besar rumah dengan konsep minimalis juga tidak memberikan berbagai elemen tambahan pada beberapa bagian rumah, jika hanya berfungsi sebagai hiasan. Hampir setiap elemen yang terdapat dalam rumah berkonsep minimalis ini memiliki fungsi. Intinya, konsep rumah ini lebih menekankan pada fungsi, bukan hanya sekedar hiasan. (Vita)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *