0

Daftar Judul Sinetron Religi Favorit

Sinetron ReligiMedia Informasi Indonesia – Bulan Ramadhan kini tinggal menghitung hari, rumah produksi sinetron berbondong-bondong membuat sinetron yang bertemakan Ramadhan. Siaran televisi pun akan juga berubah jam tayang nya selama bulan ramadhan nanti. Oleh karena itu, akan banyak sinetron-sinetron yang bertemakan religi yang sebagian besar mengisi program-program religi.

Sinetron Religi sebagai hiburan dan pelajaran moral

Sinetron religi yang memang khusus dibuat oleh para rumah produksi sinetron akan tergantung rating nya. Ada yang sinetron religi yang durasi nya panjang hingga terus di tayangkan, dan ada juga sinetron religi yang khusus ditayangkan pada bulan puasa saja namun ratingnya akan tinggi pada waktu itu saja. Alasan para rumah produksi sinetron memproduksi sinetron religi untuk ditayangkan pada bulan Ramadhan, selain sebagai hiburan dan juga sebagai pelajaran moral yang disisipkan di setiap cerita-ceritanya.

Daftar Judul Sinetron Religi Terfavorit

Diantara banyaknya rumah produksi sinetron yang memproduksi sinetron religi, berikut ini ada beberapa Daftar Judul Sinetron Religi Favorit :

  • Para Pencari Tuhan

Sinetron religi yang di sutradari oleh Deddy Mizwar dan Kiki ZKR merupakan sinetron religi yang khusus tayang di bulan Ramadhan di SCTV. Sinetron Para Pencari Tuhan hingga kini sudah berjalan 8 seri, di mana seri pertama di mulai tahun 2007 hingga sekarang. Penayangannya pun cukup unik, di mana sinetron ini ditayangkan pada pukul 2.30 pagi untuk menemani waktu sahur.

Pemain-pemain dalam sinetron ini pun tidak kalah dengan sinetron-sinetron religi lainnya, di mana sebagai sutradara Deddy Mizwar juga ikut bermain. Selain Deddy Mizwar, sinetron ini turut mempopulerkan tim komedi Bajaj yang beranggotakan Melky Bajaj, Aden Bajaj, dan Isa Bajaj. Selain mereka nama-nama tenar seperti Akri Patrio, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Jarwo Kuat juga turut bermain hingga kini.

  • Tukang Bubur Naik Haji The Series

Sinetron religi yang menjadi favorit para penontonnya adalah Tukang Bubur Naik Haji The Series yang kini selalu menghiasi layar kaca kita setiap malamnya di RCTI. Tukang Bubur Naik Haji The Series merupakan sinetron produksi SinemaArt yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2012 hingga sekarang. Sinetron ini terus menerus mengalami kenaikan rating meski tokoh utama nya sudah tidak bermain.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang awalnya merupakan sinetron religi pendek, kini menjadi favorit hingga kini sudah melewati 1000 episode. Bahkan sinetron religi ini mampu mengalahkan sinetron seperti Anugerah, Putri yang Ditukar, bahkan Cinta Fitri dalam hal jumlah episode yang dimainkan. Tentu sinetron ini menjadi pusat perhatian karena pemain-pemain nya seperti Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, Aditya Herpavi Rachman, Latief Sitepu merupakan aktor dan aktris yang berpengalaman.

  • Lorong Waktu

Lorong waktu bukan sinetron tapi merupakan serial tv religi khusus yang ditayangkan hanya pada saat bulan puasa datang. Lorong waktu pertama kali di putar di layar kaca Indonesia melalui stasiun tv SCTV pada bulan Ramadhan tahun 1999 dan terus lanjut hingga sekuel ke 6 (2006). Sinetron religi ini juga di sutradarai oleh aktor ternama di Indoonesia Deddy Mizwar yang berkolaborasi dengan seorang penulis, yaitu Wahyu HS dan menjadikan salah satu seria tv yang laris dan tinggi rating nya.

  • Kiamat Sudah Dekat

Sinetron religi ini sebelumnya adalah sebuah film Indonesia yang bertemakan religi. Sinetron ini dirilis pada tahun 2003 dengan sutradara Deddy Mizwar yang juga ikut bermain dalam film ini. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Andre Stinky, Ayu Pratiwi, dan Nazar Amir. Setelah tayang dan melihat antusias masyarakat yang menonton banyak, maka film ini diproduksi ulang namun dalam versi sinetron yang tayang khusus pada bulan puasa.

Demikian beberapa hiburan atau tontonan berupa sinetron religi yang menjadi hiburan ketika bulan puasa tiba. Bukan sebagai tontonan saja, namun bisa menjadi sebuah contoh moral yang baik bagi para penontonnya. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *