0

Deretan Film Pendek Karya Wes Anderson untuk Brand Campaign

Wes Anderson dikenal sebagai sutradara Hollywood yang memiliki ciri khas dalam setiap karyanya. Pasalnya, penonton bisa dengan mudah menebak film garapan Anderson meski tidak mengetahui siapa sosok di balik film tersebut. Seperti The Grand Budapest Hotel, misalnya. Penonton bisa dengan mudah menebak Anderson lah sosok di balik film ini karena penggunaan tone warnanya dan juga nuansa retro yang kental di sepanjang film. Belum menonton karya-karya Anderson? Jika Anda memiliki chanel tv kabel di rumah, silakan tunggu kemunculan film ini karena The Grand Budapest Hotel sering diputar saat akhir pekan.

Nah, selain film, Anderson pun sudah beberapa kali menggarap film pendek untuk brand campaign. Ini dia beberapa di antaranya:

  • Wes Anderson for H&M

Beberapa waktu lalu, H&M merilis film pendek berjudul Come Together yang disutradarai oleh Wes Anderson. Film ini bercerita tentang sebuah kereta yang mengalami keterlambatan di tengah cuaca buruk, sehingga membuat para penumpangnya tidak bisa menghabiskan natal bersama keluarga.

Film Pendek Karya Wes Anderson

Di tengah suasana genting tersebut, kepala kondektur kereta melangsungkan perayaan natal untuk para penumpang. Film pendek ini dibintangi oleh Adrian Brody dan saking kentalnya nuansa khas Anderson di film ini, penonton tidak akan menyangka bahwa film pendek ini merupakan brand campaign dari H&M.

  • Wes Anderson for Sony

Film pendek yang dibuat oleh Anderson untuk Sony bisa dibilang menjadi salah satu karya terbaiknya. Di tahun 2012, Sony menunjuk Anderson untuk membuat iklan produk Sony Xperia. Dengan tagline Made of Imagination, Anderson menerjemahkan kalimat tersebut dari sudut pandang seorang anak kecil. Anderson juga menggunakan teknik stop-motion animation—yang juga digunakannya pada The Fantastic Mr.Fox—untuk menggambarkan iklan tersebut.

  • Wes Anderson for SoftBank

Meski iklan ini tidak disiarkan di Amerika, iklan yang disutradarai oleh Anderson ini tetap menuai pujian dari publik. Dalam film yang dibuatnya untuk SoftBank, sebuah perusahan telecom Jepang, Anderson menarik Brad Pitt untuk berperan dalam iklan. Hanya saja, di tengah pujian positif dari publik, tetap saja ada kritik yang dilontarkan dan berkata bahwa iklan ini seolah dibuat oleh sutradara Jepang alih-alih oleh Anderson.

  • Wes Anderson for Stella Artois

Di tahun 2010, Wes Anderson berkolaborasi dengan Coppola untuk menggarap iklan Stella Artois. Meski iklannya terhitung pendek, film berjudul Apartomatic ini tetap sedap dipandang dengan story line yang menarik. Banyak fans Anderson dan juga Coppola yang mengagungkan iklan ini.

Selain empat brand di atas, Anderson pun pernah menggarap iklan untuk Prada dan Hyundai. Penasaran ingin melihat semua brand campaign karya Wes Anderson? Silakan cari di Youtube, ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *