0

Destinasi Wisata di Pekalongan

Destinasi Wisata di PekalonganCakupan layanan internet di Indonesia kini maki meluas, terbukti dengan adanya layanan Internet Pekalongan yang kini bisa diakses dengan mudah dan cepat. Tentu perluasan jaringan internet Pekalongan ini membuat objek-objek wisata yang ada menjadi dikenal oleh para wisatawan. Bahkan para travelers banyak mempublikasi beberapa tempat yang direferensikan sebagai objek wisata yang wajib di datangi ketika berkunjung ke Pekalongan. Info-info mengenai destinasi wisata di Pekalongan dimasukkan ke dalam website, forum, dan blog khusus yang membahas tentang travel.

Jalan-jalan ke kawasan Jawa Tengah, jangan pernah untuk singgah ke kota Pekalongan. Salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang memiliki keunikan dan ciri khas yang unik. Kota Pekalongan seperti yang kita ketahui memiliki ciri khas yaitu batik Pekalongan yang terkenal hingga ke luar negeri. Keunikan lainnya Wisata Kuliner Pekalongan dengan mencicipi beberapa makanan khas kota Batik ini.

Rata-rata destinasi wisata di Pekalongan memang lebih didominasi oleh wisata curug dan juga pegunungan yang memperlihatkan view yang indah. Nah untuk lebih mudah dalam menemukan spot-spot wisata yang menjadi ciri kota Pekalongan ini, berikut penulis berikan info mengenai Destinasi Wisata di Pekalongan :

Museum Batik Pekalongan

Disebut kota batik, Pekalongan juga terkenal dengan batik maka mengunjungi museum batik Pekalongan yang terletak di Jl. Jetayu wajib dikunjungi ketika berkunjung ke daerah ini. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, maka dialokasikan waktu untuk bisa mengunjungi museum ini. Koleksi batik yang ada cukup lengkap, mulai batik kuno sampai batik-batik yang berasal dari seluruh Indonesia. Gedung museum batik ini merupakan gedung bekas balai kota dulu plus dengan gaya art deco, cukup memberikan kesan tempo dulu.

Curug Bajing

Hobi bermain air dan ingin merasakan kesejukan suasana gunung, Curug Bajing yang ada di Desa Tlogopakis, Pekalongan ini wajib didatangi. Lokasinya yang tidak terlalu sulit, hanya butuh 1,5 jam untuk bisa sampai. Bahkan jalur masuknya pun bisa dilalui oleh kendaraan pribadi, sehingga tidak perlu khawatir masalah perjalanan. Sebelum bertemu dengan Curug Bajing, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi view sawah dan hutan yang terbentang dengan dominasi warna hijau. Tidak aneh jika pemandangan ini menyerupai pemandangan sawah terasing di Bali.

Linggo Asri

Sering ke kawasan Puncak, Jawa Barat ? Linggo Asri bisa dibilang sama seperti kawasan Puncak. Lokasi wisata Pekalongan ini berada diketinggian sekitar 800 mdpl dan terletak diperbatasan antara Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Banjarnegara. Biasanya Linggo Asri juga dijadikan sebagai tempat berkemah untuk bisa lebih dekat dengan alam dan suasana pedesaan yang asri.

Kebun Teh Pagilaran

Melihat lokasi wisata ini tentu kita akan teringat dengan kebun teh yang ada di Puncak. Hamparan tanaman teh ditambah udara yang sangat sejuk membuat objek wisata Kebun Teh Pagilaran di Pekalongan wajib dikunjungi. Untuk bisa mencapai Kebun Teh Pagilaran ini, jarak yang bisa ditempuh adalah 40 km dari pusat kota Pekalongan.

Pantai Pasir Kencana

Tidak kalah dengan Bali yang banyak memiliki objek wisata pantai, Pekalongan juga memiliki tempat wisata yang sama yaitu Pantai Pasir Kencana. Jaraknya yang hanya 4 km dari pusat kota Pekalongan, membuat objek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan bersama keluarga. Pantai Pasir Kencana akan sangat ramai ketika musim liburan tiba, khususnya ketika perayaan Syawalan ( 1 minggu setelah Idul Fitri).

Jadi, ketika berlibur ke Pekalongan sempatkan untuk bisa mengunjungi beberapa objek wisata di atas! Dijamin akan puas dan kembali ke rumah dengan perasaan yang tenang dan gembira. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *