0

Film Horror Wajib Nonton!

Media Informasi Indonesia – Hobi menonton film ? Apalagi untuk genre film horror ? Memang jenis film ini tidak bisa dipungkiri salah satu genre film favorit saat ini. Meskipun terkadang ada beberapa film horror yang pada akhir cerita gagal membuat para penonton nya merasa ketakutan. Meskipun demikian penikmat film dengan genre ini tidak menurun. Bahkan banyak production house atau rumah produksi film di Indonesia juga telah banyak membuat film-film horror dari zaman dulu hingga sekarang.

Tema film horror memang kini semakin beragam, mulai dari horror klasik hingga super sadis yang biasa disebut slasher. Perbedaannya cukup terlihat, di mana horror klasik membuat para penonton nya tegang dengan kejutan dan nuansa yang akan membuat bulu kuduk merinding. Sedangkan film horror slasher sendiri akan lebih lebih membuat penonton menutup mata dengan visual gambar pembunuhan yang sadis. Hantu juga bukan utama, dan biasanya film horror slasher tidak memerlukan budget yang terlalu besar.

Nah, berikut ini ada beberapa judul Film Horror Wajib Nonton! seperti :

  • Friday the 13th (1933)

Friday the 13thFilm horror yang dirilis pada tahun 1980 ini menjadi salah satu film horror yang menuai tanggapan negatif dan penikmat horror. Friday the 13th menceritakan tentang psikopat bertopeng yang khusus membantai para pria dan wanita muda. Jason sebagai psikopat dalam film ini kini sukses menjadi salah satu ikon film slasher dan berjalan sampai 9 sekual, satu spin off dan saru reboot. Film ini juga berhasil menjadi pioneer film slasher yang banyak adegannya diambil oleh beberapa film horror lainnya seperti Texas Chainsaw Massacre, dua seri Hostel, hingga Maniac yang dibintangi Elijah Wood.

  • Evil Dead (1981)

Para penggemar film horror, maka Evil Dead ini tidak boleh dilewatkan. Namun film ini tidaklah sama dengan film horror yang identik dengan kejutan yang menjadi adegan utamanya. Film ini, memang tetap seluruh ancaman berasal dari mahluk tak kasat mata, adegan sadis yang tidak dapat dihindari oleh para korban-korbannya.

Evil Dead

Salah satu karakter yang terkenal di film ini adalah Cheryl yang memainkan adegan memotong lidahnya sendiri setelah mengalami kerasukan. Tidak hanya disitu saja adegan sadisnya, Cheryl juga membantai teman-temannya dengan cara yang tidak kalah sadis dengan film horror slasher lainnya. Hasilnya film Evil Dead ini membuat ngilu para penontonnya, dan menjadi salah satu kiblat beru di dunia horror.

  • Cannibal Holocaust (1980)

Film yang diproduksi oleh production house Italia pada tahun 1980 merupakan film yang wajib ditonton oleh para penikmat dan penggemar film horror. Film Cannibal Holocaust yang disutradarai oleh Ruggero Deodato, di mana gaya film ini dibuat dengan gaya documenter dengan mempertontonkan aksi peram para suku cannibal di hutan Amazon.

Cannibal Holocaust

Anehnya sukses nya film horror di masa itu, malah menimbulkan banyak kecaman yang datang. Tidak tanggun-tanggung, 19 negara termasuk negara Italia yang memproduksi film ini melarang penayangan film ini. Bahkan sutradara dibawa ke meja hijau (pengadilan) dengan tuduhan melakukan pembubuhan aktor di film yang disutradarai nya. Meskipun demikian, film ini sukses meraup keuntungan yang besar dan banyak film-film dengan tema yang sama bermunculan.

  • Saw (2004)

Film ini mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh seluruh penggemar film khusus nya film horror dunia. Film Saw ini dirilis pertama kali pada tahun 2004 dan sukses Karen mampu meraih keuntungan sebesar USD 100 juta. Film Saw ini merupakan film bersambung, di mana film ini hingga seasion 6. Film ini disutradari oleh James Wan yang berkewarna negaraan Malaysia. James Wan sendiri juga memproduksi film horror The Conjuring yang sukses di tahun 2013 silam.

Saw

Judul film Saw ini diambil dari nama tokoh utama Jigsaw yang merupakan otak penyiksaan sadis para korban-korbannya. Film ini mempunyai slogan yang sama yaitu “every piece has a puzzle” dari Saw I hingga VII. Bahkan sekuel VII ini sukses dan memperoleh penghargaan Guinness World Records sebagai franchise horror terlaris sepanjang masa.

Jadi, jika Anda penikmati film khusus nya film horror maka ke-4 film ini wajib ditonton bahkan menjadi koleksi film di rumah. Selamat menonton! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *